Popo Ali Hadiri Rapat Paripurna DPRD Oku Selatan Tahun 2021

rapat paripurna dprd oku selatan, apbd kabupaten oku selatan
google news, lamanqu

Muaradua, LamanQu.idBupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, Selasa (30/11/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil  Ketua I DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti, S.E. Rapat Paripurna ini dengan agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran Terhadap Raperda Tentang APBD (R-APBD) Kabupaten OKU Selatan TA 2022 dan Persetujuan Secara Lisan Pimpinan Rapat Kepada Anggota DPRD, Pembacaan Rancangan Berita Acara Persetujuan bersama antara DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda tentang APBD (R-APBD) Kabupaten OKU Selatan TA 2022 serta dilanjutkan Penandatangan Berita Acara Persetujuan bersama antara DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan  Tahun Anggaran 2022.

Dalam Sambutan Bupati OKU Selatan mengungkapkan Sebagaimana kita ketahui bersama sejak tanggal 19 November 2021 yang lalu, Pemerintah Daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka membahas Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga :  Saya Ingin Tim Medis RSUD Sekayu Upgrade Pengetahuan dan Skill

Dalam hal ini tentunya pihak Dewan Yang Terhormat, telah berpacu dengan waktu dan menguras pikiran, yang kesemuanya tidak lain untuk memperoleh dan menghasilkan yang terbaik, demi kepentingan Kabupaten OKU Selatan dimasa mendatang.

Setelah kami mengikuti secara seksama jalannya Rapat Dewan, mulai dari hari pertama, Pemandangan Umum, Rapat Fraksi, serta Rapat Badan Anggaran, kami merasa jalinan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten selaku Eksekutif dan Dewan selaku Legislatif sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, terjalin semakin harmonis, hal ini tercermin dari adanya urun rembuk, saling isi dan saling dapat memahami serta keterbukaan yang mewarnai pada setiap tingkat pembahasan di Dewan Yang Terhormat, yang pada akhirnya bermuara pada kesepakatan.

Baca Juga :  Eva Susanti Ingin Empat Pilar Tegak Kokoh di Bumi Sriwijaya

Sebagai perwujudan kemitraan yang dimaksud di atas, telah sama-sama kita dengar dan saksikan pihak Dewan Yang Terhormat telah mengambil Keputusan menyetujui Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan ketentuan Pasal 95 dan 96 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 120 Tahun 2018 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, disebutkan bahwa sebelum ditetapkan, Bupati harus menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD kepada Gubernur untuk dievaluasi.

Apabila hasil evaluasi tersebut tidak ada perubahan mendasar, maka Raperda tersebut akan ditetapkan oleh Bupati setelah mendapatkan Nomor Register. Namun Apabila sebaliknya, maka Bupati bersama DPRD harus menyesuaikan dan menyempurnakan kembali Raperda tersebut.

Baca Juga :  Aksi Demo Kami Tolak RUU Omnibuslaw..

Sebelum kami mengakhiri sambutan ini, sekali lagi kepada Dewan Yang Terhormat, dan semua pihak yang terkait dalam pembahasan Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2022 tersebut, diucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-setingginya, dan bilamana terdapat hal-hal yang kurang berkenan atau tidak pada tempatnya, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, turut hadir Sekretaris Daerah, Para Anggota DPRD, Para Kepala OPD, Para Camat, Kepala Badan, Kepala Bagian, TNI dan Polri serta undangan lainnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

Pos terkait