Palembang Raih Juara Umum Porprov

News, Sumsel
memegang piala bergilir , mencapai gelar juara umum , sejumlah penghargaan berupa uang

Palembang, LamanQu.idPara atlet dan pelatih tengah dikawal dari atas mobil dengan memamerkan piala menuju rumah dinas Walikota Palembang, mereka disambut dengan meriah oleh segenap jajaran pejabat pemerintah kota Palembang pada sore pukul 16.00 hari Senin (29/11/21).

Dengan berakhirnya Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke-13 tahun 2021 yang diadakan di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Palembang secara resmi menjadi juara umum.

Memborong 120 emas, 98 perak, serta 123 perunggu untuk total 341 medali, Palembang dianugrahi piala juara umum (medali terbanyak), disusul oleh Kabupaten Musi Banyuasin di posisi ke-2 dengan 266 medali.

Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Palembang, terutama untuk Walikotanya Harnojoyo.

dianugrahi piala juara umum

“Mereka penuhi janji mereka saat saya mengantar mereka, yaitu untuk membawa pulang juara umum. Terimakasih dan selamat kepada para atlet kami ucapkan, kedepannya semoga berprestasi ditingkat provinsi, tapi juga di nasional dan kalau bisa internasional,”

Apresiasi kota kepada para jawara bukan cuman sebatas selamat saja, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Anton Nurdin mengatakan telah disiapkan sejumlah penghargaan berupa uang.

“Untuk yang medali emas 15 juta, perak 10, dan perunggu 7 juta” ujarnya.

Anton menambahkan bahwa atlet Palembang telah berjuang keras secara bersih untuk mencapai gelar juara umum, dan berambisi untuk tetap memegang piala bergilir ini tahun depan.