Membanggakan, Pameran Produk Terbanyak Hasil Karya SMK di Sumsel Mendapatkan Rekor MURI

pameran produk terbanyak, pameran produk inovasi, Penganugrahan Rekor MURI

Palembang, LamanQu.id – Penganugrahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Pemeran Produk Terbanyak Hasil Karya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumsel diberikan langsung oleh Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia Triyono kepada Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11/2021).

Penganugrahan Rekor MURI ini diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel karena pada Pemeran Inovasi dan Kreativas SMK yang digelar 17 November 2021 di halaman Kantor DRPD Sumsel menghasilkan 520 produk hasil karya SMK se Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, dengan diperolehnya Rekor Muri diharapkan dapat memicu semangat siswa didik SMK untuk dapat berinovasi dan berkarya Iebih baik lagi dan karya karya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sumsel kedepannya.

Baca Juga :  Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Fasilitasi Pendaftaran HKI Merek IKM

“Saya berharap SMK di Sumsel nantinya juga bisa menciptakan produk yang memiliki nilai tambah untuk berbagai sektor dengan mencermati sumber daya yang ada di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut Mawardi menuturkan, bahwa setiap daerah tentunya memiliki perbedaan sumber daya alam yang harus dipelajari. Hal tersebut dapat dilihat dan dipelajari serta dimanfaatkan oleh anak SMK dalam mengembangkan karya mereka. “Selamat buat siswa SMK, ini menjadi prestasi bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi mengatakan, karya pameran tersebut menjadi prestasi baru bagi SMK yang bisa menyumbang citra SMK sebagai sekolah kejuruan.

Baca Juga :  Update COVID-19 Muba : Penambahan 1 Kasus Positif, 1 Meninggal Dunia

“Alhamdulillah ini dapet rekor muri dari karya SMK. Ini akan menjadi motivasi untuk terus mendorong SMK untuk terus berinovasi dan produkstif ditengah pandemi,” katanya.

Riza mengungkapkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab perangkat sekolah masing-masing untuk menciptakan gagasan-gagasan lebih baik lagi.

“Kepala sekolah pun memiliki peran yang sangat besar yakni dengan memiliki bekal 4G yang selalu saya ingatkan yakni gagasan, gerakkan, gaul dan memiliki program gila,” ucapnya.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni menambahkan, pihaknya bersyukur atas penganugrahan Rekor MURI untuk Pameran Produk Terbanyak SMK se Indonesia.

“Alhamdulilah hasil kerja keras dari siswa dan guru se Sumsel ini mendapatkan Rekor MURI. Untuk bisa menghasilkan produk yang inovatif ini butuh pemikiran dan kerja keras, agar produk ysng dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Baterai Tower Indosat dan Tri Ditangkap Polisi

Menurut Mondyaboni, kalau dilihat dari usaha dan kerja keras siswa dan guru SMK se Sumsel, penganugrahan dari MURI ini sudah sepantasnya didapatkan. Karena tidak mudah mengumpulkan karya inovasi siswa SMK se Sumsel.

“Dengan diraihnya penghargaan dari MURI, ini mematik anak-anak SMK agar lebih semangat lagi membuat produk yang lebih baik lagi kedepannya,” bebernya.

“Dengan adanya pameran produk inovasi dan kreatvitas siswa SMK ini, saya ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau SMK itu bisa dan SMK itu hebat. Siswa SMK bisa membuat karya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga SMK tidak bisa dipandang sebelah mata.” tandas Mondyaboni.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait