Peringati Hari Guru, Alumni SMA Xaverius 1 Angkatan 2004 Kunjungi Guru Yang Telah Purna Bakti

News, Sumsel
Alumni SMA Xaverius 1 , Hari Guru 25 November , sebuah filosofi hidup

Palembang, LamanQu.idHari guru pada 25 November 2021 diperingati oleh para Alumni SMA Xaverius 1 angkatan 2004 dengan mengunjungi beberapa guru yang telah Purna Bakti. Setidaknya ada 20 guru yang akan dikunjungi oleh perwakilan Para Alumni ini.

“Kegiatan ini tanda kecintaan kita terhadap para guru-guru yang telah mendidik dan membimbing kita,” ujar salah satu perwakilan Alumni SMA Xaverius 1 yang juga Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB, Harya Pratystha Endhie Putra. SH.MH didampingi Guntur Wijaya selaku Ketua Angkatan Alumni SMA XAVERIUS 1 Tahun 2004. Beserta beberapa perwakilan lain yaitu Corine, Ratna, Leonita, Marwan, Dayat dan Harry.

Salah satu guru yang dikunjungi adalah salah satu guru Bapak Grahito menyebutkan sebuah filosofi hidup yang terus dipegang teguh olehnya hingga kini. “Non scholae sed vitae discimus, kita belajar bukan untuk sekolah melainkan bekal hidup. Filosofi latin tersebut senantiasa menginspirasi semangat juang para guru-guru SMA Xaverius 1 Palembang untuk selalu semangat mendidik para anak-anak didik mereka,” katanya kepada perwakilan alumni 2004 saat ditemui di kediamannya, Senin (22/11/2021).

Grahito menambahkan, mendidik murid agar memiliki bekal hidup adalah bentuk pengabdiannya. “Tidak bosan, yah itulah pengabdian,” kata guru Sejarah itu seraya tersenyum.

Ada pun guru yang telah dikunjungi Bapak Eka Hadi Lelana, Bapak Bernardus Paikun dan Ibu Helena Pende. Dalam pertemuan tersebut suasana haru tentunya setelah berpisah selama 17 tahun. Selanjutnya Perwakilan Alumni akan mengunjungi guru-guru lainnya pada tanggal 25-27 November ini.