Gandeng Kodam II Sriwijaya, BEM Universitas IBA Gelar LKM TD

  • Whatsapp
BEM Universitas IBA Gelar LKM TD, Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar, orientasi pengenalan mahasiswa baru,Asisten Kodam II Sriwijaya

Palembang, LamanQu.idBadan Eksekutif Mahasiswa Universitas IBA menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKM TD) bertempat di kampus Universitas IBA, Sabtu (20/11/2021). Dalam LKM TD tahun 2021 ini BEM Universitas IBA menghadirkan pembicara dari Kodam II Sriwijaya yang diwakili Wakil Asisten Kodam II Sriwijaya Raden Novi Setiana.

Ketika diwawancarai usai memberikan LKM TD, Raden Novi Setiana mengatakan, materi yang diberikan kepada mahasiswa baru Universitas IBA ini pertama adalah tentang manajemen kepemimpinan. Kedua berkaitan dengan leader bagaimana mahasiswa dapat menerapkan kepemimpinan ini sebagai bekal mereka dalam lingkungan kampus.

“Mereka kedepan adalah calon pemimpin, yang bisa menjadi pejabat politik, pejabat pemerintahan atau apapun itu, sehingga kedepan diharapkan mereka bisa menerapkan kepemimpinan ini baik dalam keluarga, lingkungan kampus atau lebih besar lagi untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga :  Wawako Himbau Masyarakat Berhati - Hati Membeli Bahan Pokok

Raden Novi Setiana menuturkan, dulu dia bukan orang militer tapi dari sipil. Namun, dia sudah menyiapkan diri dan melatih diri untuk belajar semaksimal mungkin untuk bekal ilmu agar kedepan dapat mrmbantu masyarakat.

“Imbauan saya kepada mahasiswa agar terus memotivasi diri dalam melaksanakan pendidikan. Jangan sampai putus ditengah jalan, ingat dengan orang tua yang sudah berusaha membiayai agar bisa mengeyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Jadi kuliah harus selesai, lebih bagus lagi kalau berprestasi. Karena dengan menamatkan pendidikan di Perguruan Tinggi, itu bisa jadi modal untuk meraih pekerjaan yang lebih baik, ” bebernya.

Baca Juga :  Pengawas, Kepsek dan Guru Harus kreatif

Dalam kesempatan ini, Raden Novi Setiana menghimbau agar mahasiswa ikut mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Untuk mencegah penyebaran covid-19, ayo vaksin. Sehingga kita lebih sehat lagi dan bisa terhindar dari covid-19,” tabdasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas IBA yang juga Presiden Mahasiswa IBA Yoni Altra Velano menuturkan, kegiatan rutin di Universitas IBA untuk mahasiswa baru ada dua kegiatan yang wajib diikuti sebagai syarat wisuda yakni orientasi pengenalan mahasiswa baru dan LKM TD. “Tahun ini kita mengundang pemateri dari Kodam II Sriwijaya,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Dengarkan Laporan dari Panitia Khusus DPRD

Menurut Yoni, LKM TD ini sangat penting bagi mahasiswa baru, karena kepemimpinan itu harus dimulai dari diri sendiri.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa dituntut untuk dapat mengontrol diri, dan berkolaborasi dengan kawan kawan berbagai jurusan. Juga mendidik agar mereka berani, berlatih dan berinovasi,” bebernya.

“Ada 270 mahasiswa baru yang mengikuti LKM TD ini, dan 60 panitia. Kegiatannya dilaksanakan dua hari. Harapan kita semoga mahasiswa mengikuti LKM TD ini dengan sungguh sungguh, agar ilmu yang didapat diterapkan di masa yang akan datang.” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait