PMI dapat Mobil Jenazah Sumbangan dari PDAM

News, Sumsel
penumpang keranda mobil jenazah , penyerahan mobil jenazah , PMI Kota Palembang

Palembang, LamanQu.idAgar dapat lebih baik melayani masyarakat Palembang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi menyumbangkan 1 unit mobil yang akan digunakan sebagai mobil jenazah oleh Palang Merah Indonesia Palembang.

Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Kota Palembang menerima dan melihat langsung penyerahan mobil jenazah tersebut.

“Kita terima dari PDAM satu unit mobil jenazah, terimakasih PDAM atas sumbangannya kami akan gunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,” ujar Fitrianti yang juga Ketua PMI Kota Palembang di Markas PMI Kota Palembang, Kamis (18/11/2021).

Bantuan yang diberikan dalam program Corporate social resposibility (Tanggung jawab sosial perusahaan) menjadi demonstrasi kepedulian PDAM Tirta Musi kepada masalah yang dialami masyarakat, ujar Direktur utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya Adani.

PMI awalnya meminta bantuan untuk disediakan mobil jenazah agar dapat membantu pemerintah dalam menangani korban COVID-19, namun dengan berkurangnya jumlah kasus dan bahkan belakangan ini Palembang telah memiliki 0 laporan kematian COVID-19, Fitrianti mengatakan bahwa mobil jenazah ini tidak akan sesibuk ketika Palembang masih zona Merah.

Meski semakin hari semakin mendekati status aman (zona hijau), ketua PMI kota Palembang juga mengimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga Kesehatan dan Protokol 3M, serta segera divaksin bila belum supaya tidak menjadi penumpang keranda mobil jenazah baru ini.

Bila ingin menggunakan jasa mobil jenazah , kepala markas cabang PMI KMS Mahmud Fauzi mengatakan masyarakat cukup melaporkan permohonan sendiri atau ke ketua RT untuk meminta PMI Palembang menggerakkan mobil ke tempat tujuan, jasa ini gratis dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Palembang.

Kontak PMI Palembang :
Telepon : 0711-351601
Email : Pmikotapalembang@gmail.com
Instagram : pmi.palembang