Modal Sinergi dan Kolaborasi yang Kuat Percepat Vaksinasi Covid-19 di Muba

  • Whatsapp
Percepat Vaksinasi Covid-19, Penghargaan Terbaik

Palembang, LamanQu.idProgress realisasi capaian vaksin di Kabupaten Muba menunjukan trend positif. Betapa tidak, hingga November ini realisasi vaksin di Bumi Serasan Sekate tersebut sudah diatas 52 persen, angka ini juga diatas capaian vaksin di Provinsi Sumsel yang baru 45 persen.

“Jadi, modal kita di Muba ini adalah sinergi yang kuat. Realisasi vaksin harus secara keroyokan. Alhamdulillah Forkopimda di Muba sangat berjalan maksimal,” ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP saat menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi dan Kabupaten / Kota Se-Sumatera Selatan Tahun 2021 dengan Tema “Sinergitas FORKOPIMDA Provinsi dan Kabupaten / Kota dalam Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan” di Hotel Santika Premiere Palembang, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Telusuri Pasar Basah, Fitri Bersama BPOM Cari Pedagang Nakal

Menurutnya, untuk menyasar vaksin ke masyarakat di Muba menggunakan pola pendekatan dan edukasi yang intens. “Tentu pola-pola pendekatan ini bisa kita implementasikan dengan benar sehingga COVID-19 di Muba bisa diatasi,” ujar Ketua PMI Muba tersebut.

Lanjutnya, saat ini Muba terus memaksimalkan vaksin ke pelajar agar pada proses KBM tatap muka tidak menimbulkan lonjakan COVID-19. “Ini juga terus berjalan dengan dibantu Forkopimda di Muba,” ulasnya.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ini juga menambahkan, saat ini Muba tidak hanya konsen dengan penanganan dan pencegahan wabah COVID-19 tetapi juga All out untuk memulihkan perekonomian daerah ditengah pandemi.

Baca Juga :  Di Masa Pandemi Covid, Terjadi Peningkatan Perceraian Karena Faktor Ekonomi

“Kami berharap Muba tetap zero COVID-19 dan tetap bertahan di zona hijau sehingga aktifitas masyarakat tetap berjalan baik, dan tentunya selalu mentaati prokes COVID-19,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menuturkan, saat ini harus terus digencarkan keroyok vaksin. “Tentu koordinasi dan sinergi bersama Forkopimda akan memudahkan kerja keroyokan vaksin tersebut,” urainya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut menambahkan, vaksin juga membuat untuk menambah kepercayaan diri agar terhindar dari penularan wabah COVID-19. “Kalau hingga November ini baru 45 persen sebaran vaksin di Sumsel, nah target kita di awal 2022 sebaran vaksin di Sumsel harus sudah mencapai 70 persen,” terangnya.

Baca Juga :  Pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama

Pada rangkaian tersebut, Polres Muba juga mendapatkan Penghargaan Terbaik II atas percepatan dan realisasi melaksanakan vaksin di Kabupaten Muba.

Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi dan Kabupaten / Kota Se-Sumatera Selatan Tahun 2021 tersebut juga dihadiri Forkopimda di Sumsel Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel M Rum SH MH, serta Bupati dan Walikota di Sumsel. Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP juga didampingi Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, dan Kajari Muba Marcos MM Simare-mare SH MHum diwakili Kasi Datun Lidya Desrika SH, MH.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait