Juventus Berhasil Meraih Kemenangan dengan Skor Tipis

Bola, Olahraga
menaklukan tuan rumah , menghantam mistar gawang , meraih kemenangan , skor tipis , tembakan jarak jauh

LamanQu.idPertandingan ke-12 pada laga Serie-A, Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Fiorentina dengan skor tipis di Allianz Stadium, Minggu (07/11/2021).

Dari catatan permainan, Juventus berhasil membubuhkan tendangan sebanyak 13 kali, sementara Fiorentina hanya diberi peluang oleh Si Nyonya Tua sebanyak tiga tembakan, namun usaha itu tidak sia-sia, karena satu tembakan berhasil mengancam tuan rumah.

Sebaliknya, dalam laga yang berlangsung, sempat terjadi sedikit inseden dari duel sengit antara Matthijs De Ligt dengan Terracciano di menit ke-17, dari duel tersebut, pertandingan sempat terhenti, namun setelah perawatan akhirnya Terracciano kembali melanjutkan pertandingan.

Usai inseden, Fiorentina kembali bersemangat untuk menaklukan tuan rumah, namun sayangnya usaha Riccardo Sapponara setelah memanfaatkan umpan silang Odriozola di menit ke-33 belum begitu maksimal karena bola melambung tipis di atas mistar gawang Juventus. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Setelah turun minum, Fiorentina kembali berulah di menit ke-50 lewat aksi Alvaro Morata yang berhasil mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan tembakan jarak jauh, namun sayangnya usaha yang dilakukan membuat bola belari terlalu jauh dari gawang tuan rumah.

Juventus yang menjadi tuan rumah hanya mampu memberikan perlawan, hingga menjelang menit ke-73, duel yang terjadi antara Nikola Milenkovic dengan Federico Chiesa menyebabkan Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain.

Sementara Juventus yang mendapat peluang lebih, akhirnya membuka peluang emas di menit ke-77 lewat aksi Federico Chiesa, namun usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil lantaran bola menghantam mistar gawang.

Sekembali dari serangan yang mengancam, Alvaro Morata kembali mengegerkan isi stadion di menit ke-82, namun usaha tersebut dianulir karena sang striker sudah offiside terlebih dahulu.

Tidak menyerah begitu saja, tuan rumah terus mengedor pertahanan Fiorentina dan mendekati masa injury time, usaha itu membuahkan hasil lewat aksi Juan Cuadrado di menit 90+1, setelah masuk kedalam kotak penalti lalu melepas tembakan mendatar yang mengarah ke tiang gawang.

Walau Juventus berhasil menorehkan skor 1-0, Fiorentina tetap berada di peringkat atas lantaran selisi pada gol yang diperoleh Juventus beda satu angka dengan Fiorentina.

klasemen serie a