Barcelona Kembali Kehilangan Ansu Fati

Bola, Olahraga
Ansu Fati Cedera , Liga Champions , Markas Celta Vigo , Pelatih Tim Nasional Spanyol , sedang carut marut

LamanQu.id – Barcelona gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Balaidos, Minggu (7/11/2021).

Apesnya lagi, Blaugrana kembali kehilangan penyerang mudanya, Ansu Fati yang mengalami cedera.

Ansu Fati yang diturunkan sejak menit awal bermain apik. Dia membuka skor bagi Barca saat laga baru berjalan lima menit. Raksasa Catalan meperlebar keunggulan mereka lewat Sergio Busquets pada menit 18 dan Memphis Depay pada menit 34.

Namun, Barca menerima comeback menyakitkan dari tim tuan rumah, dwigol Iago Aspas pada menit 52 dan injury time serta Nolito pada menit 74 membuyarkan tiga poin Barcelona yang sudah di depan mata.

Ansu Fati sendiri tak bisa bermain penuh. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Balde pada menit 45.

Tim medis Barcelona kemudian bercepat melakukan tes untuk mengetahui seberapa parah cedera Ansu. Meski belum diketahui hingga kapan pemain berusia 19 tahun itu menepi, namun bisa dipastikan bahwa cedera otot yang telah lama menggerogotinya kambuh kembali.

“Tes yang dilakukan mala mini menunjukkan bahwa Ansu Fati menderita cedera otot pada bisep femoris paha kiri, tidak parah, tetapi perubahan lebih lanjut akan menetukan ketersediaannya,” bunyi pernyataan resmi klub melalui akun Twitter resmi, dilansir Minggu (7/11/2021).

Meski rilisan tersebut mengatakan bahwa cedera tersebut tidak parah, media Football Espana memperkirakan bahwa Fati akan menepi hingga lima pekan. Jika perkiraan tersebut benar, maka Barcelona akan dipastikan melanjutkan perjalanan di Liga Champions musim ini tanpa diperkuat sang wonderkid.

Ansu adalah sosok penting di kubu tim berjuluk Blaugrana. Dirinya terlibat aktif menggendong tim yang performanya sedang carut marut itu.

Selain itu, Ansu juga andalan pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique jika melakoni laga internasional. Posisinya di Timnas kabarnya akan digantikan oleh penyerang Espanyol, Raul de Tomas yang berusia delapan tahun lebih tua dari Ansu.