Wijnaldum Selamatkan PSG Saat Lawan RB Leipzig

Bola, Olahraga
Pemain Baru PSG , PSG Bermain Maksimal , Wijnaldum jadi pahlawan PSG

LamanQu.id – Georginio Wijnaldum jadi pahlawan PSG dalam duel imbang 2-2 dengan RB Leipzig di Liga Champions 2021/22.

PSG beruntung punya gelandang yang bisa diandalkan mencetak gol. Kamis (4/11/2021), PSG menyambangi Leipzig dalam matchday 4 Grup A. Mereka wajib menang untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

PSG kebobolan terlebih dahulu di awal laga, beruntung Wijnaldum bisa membalikkan kedudukan jadi 2-1. Sayangnya, PSG lengah di menit akhir dan membiarkan Leipzig menyamakan skor.

Gol-gol ini jelas penting bagi Georginio Wijnaldum sendiri. Apa katanya?

Wijnaldum menegaskan bahwa PSG sudah bermain maksimal, tapi mereka membuat kesalahan dengan tidak membungkam Leipzig lebih cepat. Alhasil, Leipzig bisa mencetak gol kedua di menit ke-90.

“Kami menciptakan banyak peluang, tapi juga memberikan sejumlah peluang untuk lawan dan karena itulah mereka bisa bertahan dalam pertandingan,” kata Wijnaldum di laman resmi UEFA.

“Dalam beberapa kesempatan kami membuat duel jadi terlalu mudah bagi mereka.”

Dua gol kali ini sangat penting bagi Wijnaldum. Dia termasuk salah satu pemain baru PSG musim ini tapi tampak sulit mendapatkan menit bermain.

Artinya, gol-gol ini bisa jadi pembuktian Wijnaldum. Dia bisa berkontribusi jika diberi kebebasan naik ke depan membantu para penyerang.

“Saya bekerja keras setiap hari dan saya semakin mengenali rekan-rekan saya. Mari berharap saya bisa menjaga performa ini,” tandasnya.