Selain Berbelasungkawa Lagi Portara Sedang Penggalangan Dana Atas Peritiwa Biadab Predator Tanjung Raya

Nasional, News, Sumsel
Portara , Predator Anak , Tanjung Raya , Yuyun
Keluarga Portara Saat Kumpul Bareng Di Jakarta

Muaradua, LamanQu.idPORTARA prihatin atas musibah yang sempat viral yang mana seorang bocah malang usia 12 tahun menjadi cerita tragedy menyimpan kisah traumatic atas biadapnya perbuatan keji predator anak di bawah umur.

Ungkapan rasa keprihatinan tersebut terungkap oleh salah satu komunitas dinamai Portara yang merupakan  singkatan dari Persatuan Perantau Desa Tanjung Raya.

Seperti diketahui Portora  terlahir sebagai alat komonikasi kekeluargaan dan selalu menjalin silaturahmi yang harmonis untuk menjalin silaturahmi portara setiap tahun nya mengada kan acara kumpul kumpul sesama  anak anak rantau dari desa Tanjung raya kecamatan Buay Sandang Aji OKU Selatan

Dengan agenda saling bahu membahu antara sesama agar ikatan persaudaraaan tetap terjalin saling melepas rindu kampung halaman nan jauh hidup di rantau di negeri orang.

Tak heran di dalam ke anggotaan Portara ini pun banyak dari kalangan pejabat, pengusaha swasta, buruh dan apa pun itu profesinya asalkan berasal dari desa tersebut tetap dirangkul dan menjadi keluarga besar portara.

Seperti tahun tahun sebelumnya ketika mendengar kabar musibah yang datang dari kampungnya yakni Desa Tanjung Raya mereka dengan berinisiasi melakukan penggalangan dana yang nantinya setelah terkumpul akan disumbangkan ke pihak yang kena Musibah.

Dan saat ini mereka telah mendapati kabar kisah mengenyuhkan hati semua yang menimpah Bocah Yuyun (12), terjadi di tanah kelahiran mereka tersebut tentu tidak akan akan tinggal diam.

Selain menahan pedih dihati sesama anak rantau melahan kejadian tersebut, mereka  menghubungi semua anggota untuk memberi sumbangsi sesuai kemampuan sembari memanjatkan Doa untuk semua, semoga diberi kekauatan dari Allah Subhan Nahu Ta’ala kepada keluarga dan orang tua Yuyun yang terkena musibah diberi kekuatan dan mendoakan agar dijauhkan dari segala musibah.

Hal tersebut diungkapkan Nisar selaku ketua Portara saat diwawancara oleh awak media Laman Qu.id Oku Selatan yang berharap kepada penegak hukum dapat member hukuman tyang setimpal kepada pelaku.

Terkait Penggalangan dana saat ini sedang berupaya mengumpulkan dari semua pelosok yang ada dan nanti nya akan diserahkan ke keluarga Melalui Pemdes Setempat.

“Alhamdullilah semenjak 2015 PORTARA ini tetap solid dan berkat kebersamaan kita semua,” kata nya.

Dalam kesempatan ini juga mewakili PORTARA,  Nisar mengucapkan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa Yy  korban dari kebiadapan Wahyu selaku tetangga korban yang sempat viral di Medsos beberap hari yang lalu.

“Sebagai bentuk ucapan kami” nanti disampaikan kepala desa Tanjung raya Ahner ke orang tua korban semoga mengurangi beban bagi keluarga yang di tinggalkan,” kata Nisar.

Kemudian Nizar juga menulis, “Izinkan kami sebagai perwakilan masyarakat rantau menggalang dana Utuk almarhum nik /adek Yuyun, sebagai bentuk rasa empati kita kepada keluarga korban bagi negensanak yg ingin menyumbangkan sebagian rezeki nya silahkan :

transfer ke no rek 154-01-05192
Bank Sumsel Atas nama ahner

Sumbangan akan ditutup sampai tgl 10 November 2021. Semoga Allah membalas kebaikan negensanak segalanya, Aaamiin

Catatan saat ini hingga berita ini dipublished biro LamanQu id Oku Selatan sedang berlangsung penggalangan dana…!!

 

Mendersam Martoko
Mendersam Marantoko, Pengacara Kondang Yang merupakan juga Anggota Portara

Sementara itu sempat dihubungi via Whatsapp Hendarsam Marantoko selaku pengacara papan atas tergabung juga di  keanggotaan Portara berharap kepada penegak hukum agar menjatuhkan hukuman seberat beratnya mengingat kebiadapan pelaku terhadap korban.

“Setidaknya hukuman seumur hidup atau hukuman mati.” ujar Handersam singkat.(tisna)