DPP IKAPTK Sumsel dan PMI Sumsel Mengadakan Kegiatan Donor Darah

News, Sumsel
bagian generasi pemuda , Donor Darah , IKAPTK Sumsel , PMI Sumsel

Palembang, LamanQu.idDalam memaknai semangat Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2021, DPP IKAPTK Sumsel Periode 2021-2026 bersama PMI Sumsel mengadakan Donor Darah di Aula Bina Sarana Dishub Prov Sumsel, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Drs.Nelson Firdaus, serta di hadiri oleh Ketua PMI Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru didampingi Hj.Fauziah Mawardi Yahya

HD melalui Nelson memberikan apresiasi karena suatu kehormatan IKAPTK Sumatera Selatan sudah memberikan inisiasi dan pengabdian serta memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan darah.

“Alumni IKAPTK harus bisa berkontribusi nyata mengambil peran dalam pembangunan Sumsel serta mengurangi penyebaran covid-19 di Sumatera Selatan dengan terus mensosialisasikan prokes. Dengan adanya kegiatan ini sudah memberikan nilai tambah bagi IKAPTK Sumatera Selatan,” ujar Nelson.

Sementara itu Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menyampaikan terimakasih kepada IKAPTK Sumsel yang telah berkontribusi nyata membantu PMI Sumsel dalam membantu ketersediaan darah di Sumsel. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk berbagi dan peduli dengan sesama.

Dalam laporannya Ketua IKAPTK Sumsel H.Achmad Rizwan menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah DPP IKAPTK Sumsel berkerjasama dengan PMI Sumsel, Kegiatan ini di ikuti oleh Pengurus DPP IKAPTK Sumsel, ASN Pemprov Sumsel dan Para Praja IPDN asal pendaftaran Sumsel.

“DPP IKAPTK Sumsel merupakan bagian generasi pemuda yang memiliki mewarisi semangat dari para pahlawan perjuangan bangsa , untuk itulah kami merasa terpanggil untuk berbagi dan mewujudkannya melalui kegiatan ini dan mendukung program HDMY yakni Sumsel Maju Untuk Semua.” ujar Rizwan.