Manchester United Kembali Bangkit Dengan Melibas Tottenham Hotspur Tanpa Perlawanan

Bola, Olahraga
kemenangan Manchester United , Klasemen Liga Inggris , Nasib Pelatih Manchester United , Ronaldo dapat mencetak gol

LamanQu.id – Cristiano Ronaldo kembali bersinar setelah membantu Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (31/10/2021) dini hari.

Ia mengatakan gol, assist dan pengalaman yang dimiliki bakal dimanfaatkan untuk membantu Manchester United meraih kejayaan.

Pada laga itu, Cristiano Ronaldo membuka kemenangan Manchester United lewat golnya pada menit ke-39. Ia juga kemudian memberikan assist yang membuat Edinson Cavani mencetak gol pada menit ke-64.

Hal itu membuat Cristiano Ronaldo dapat mencetak gol dan sekaligus assist untuk ke-12 kalinya di laga Liga Inggris. Kemenangan The Red Devils kemudian dilengkapi dengan gol yang ditorehkan Marcus Rashford pada menit ke-86.

Bagi Cristiano Ronaldo, hasil ini menjadi jawaban atas kritik yang didapat timnya dalam beberapa pekan terakhir. Maklum, mereka memang gagal memenangkan empat pertandingan Liga Inggris terakhirnya, termasuk tiga kekalahan.

“Sebelum laga, kami menyadari baru menjalani pekan yang berat, setelah hasil yang tak kami harapkan. Tim ini mendapat tekanan yang sangat besar, sedikit sedih,” kata Ronaldo di laman resmi klub.

“Namun, kami tahu jika kami dapat memberikan jawaban. Kami bermain dengan baik dan memulai laga dengan sangat baik. Tentu saja pekerjaan saya adalah membantu tim dengan pengalaman, gol dan assist saya,” ujarnya.

“Saya berhasil melakukannya pada laga kali ini. Saya merasa senang dengan hasil ini. Dalam opini saya, tim ini telah menampilkan performa yang sulit untuk dipercaya,” tutur Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membuat Manchester United menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan poin 17. Mereka masih tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Kemenangan ini juga menyelamatkan nasib pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Jika saja Manchester United kalah dari Tottenham Hotspur, Solskjaer berpotensi dipecat.