Barcelona Harus Puas Dengan Skor Imbang Ketika Menjamu Alaves

Bola, Olahraga
Aguero terjatuh , cedera pada bagian dada , klasemen sementara La Liga , satu lawan satu dengan kiper

LamanQu.id – Pada pekan ke-12 La Liga 2021/22. Barcelona terpaksa menerima hasil imbang kala menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (31/11/2021) dini hari.

Pertandingan perdana setelah kepergian Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu itu juga harus memakan korban Sergio Aguero, yang keluar lapangan lebih cepat akibat cedera pada bagian dada.

Pada penghujung babak pertama, Aguero terjatuh dan memegang bagian atas dadanya. Tim medis menghampirinya dan memberikannya penanganan selama beberapa menit. Kemudian, Barcelona memutuskan mengganti Aguero dengan Philippe Coutinho.

Barcelona membuka keunggulan melalui gol Memphis Depay pada awal babak kedua. Tidak lama setelah peluit dibunyikan, pada menit ke-49, pemain berkebangsaan Belanda yang pernah bermain untuk Manchester United dan Lyon itu berhasil menyepak bola dari luar kotak penalti. Bola yang melengkung tak berhasil diselamatkan oleh kiper lawan.

Tak lama berselang, giliran Alaves yang mencetak gol lewat kaki Luis Rioja. Pergerakan Luis tak berhasil dibendung oleh pemain bertahan Barcelona. Dengan operan satu-dua, dia berhasil melewati adangan dan menggocek Marc-Andre ter Stegen sebelum kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang yang tak terjaga.

Depay memiliki kesempatan lainnya untuk mencetak gol. Posisi satu lawan satu dengan kiper tak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh dia. Sepakan kaki kirinya berhasil diadang oleh kiper Alaves yang bermain cukup apik malam ini. Kesempatan lain datang, tetapi bola kembali mengenai kiper lawan dan membentur tiang gawang.

Dengan hasil tersebut, Barcelona hanya mendapatkan satu poin dari laga di kandang dan menempatkan mereka pada posisi kesembilan klasemen sementara. Sergio Busquets dkk berada delapan poin di belakang pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid, yang berhasil mengalahkan Elche 2-1 pada pekan yang sama.