Peringati HDKD 2021, Momentum untuk Evaluasi dan Instropeksi

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika, Puncak Peringatan HDKD ke-76

Palembang, LamanQu.idUpacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia dengan terpusat dari Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta. Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly tampil menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan yang disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom tersebut, Sabtu (30/10/2021).

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang, seluruh jajaran Kantor Wilayah Sumatera Selatan juga turut melaksanakan Upacara Peringatan HDKD. Hadir langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Indro Purwoko, bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Program Peluncuran Kegiatan Literasi Digital

Mengawali rangkaian upacara, dibacakan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Wakil Menkumham, Eddy Hiariej. Selanjutnya, giliran Inspektur Upacara Yasonna H. Laoly menyampaikan amanat.

“Apresiasi yangsetinggi-tingginya saya berikan atas kerja keras jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang sampai saat ini masih terus konsisten berperan aktif dan bersinergi dengan internal maupun dengan unsur eksternal, untuk mendukung setiap kebijakan Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Yasonna dalam amanatnya.

Menkumham juga berpesan kepada seluruh Insan Pengayoman untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru, sekaligus membuktikan bahwa kinerja jajaran Kemenkumham memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat, mampu bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terwujud Kementerian Hukum dan HAM yang SEMAKIN PASTI.

Baca Juga :  Agenda Muscab PKB Mendukung Ketum Abdul Muhaimin Iskandar Maju Dalam Pilpres 2024

“Jadikanlah Hari Dharma Karya Dhika sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini, rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis, terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar terlayani,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Indro Purwoko menuturkan, pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ini pihaknya berkomitmen untuk semaksimalnya melayani masyarakat. “Ini juga menjadi ajang intropeksi diri, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puncak Peringatan HDKD ke-76 ini juga dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan & Lepas Sambut Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Rini Budiati, Bc. IP kepada Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Yunus M. Simangunsong A.md. I. P., SH. MH.

Baca Juga :  Jangan Ragu Kawan (Irawan), Karena Kita Wartawan...!

Indro Purwoko menuturkan, hari ini juga dilakukan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang, yang sebelumnya dijabat Rini, yang sudah memasuki masa pensiunan, digantikan Yunus, yang sebelumnya menjabat sebagai Salah satu Kepala Bidang Kemenkumham Sumsel.

“Ini rotasi biasa, karena Kepala Lapas yang lama masuk usia pensiun, makanya diganti yang baru dan masih berstatus pelaksana tugas,” katanya.

Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Yunus M. Simangunsong A.md. I. P., SH. MH menuturkan, dirinya siap meneruskan program dari Kepala Lapas sebelumnya. Bahkan tahun ini pihaknya menargetkan meraih WBK. “Kita juga siap melanjutkan program rehabilitasi agar berlanjut ditahun depan. Selain itu, kita juga akan meneruskan program vaksin boster. Kedepan kita berharap Kementerian Hukum dan HAM yang SEMAKIN PASTI,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait