Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal Siap Cetak Genarasi Qurani dan Imam Sholat

News, Sumsel
anak-anak generasi Qurani , membaca Al Quran dengan baik , Rumah Tahfidz Darussalam

Palembang, LamanQu.idRumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal di Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni telah diresmikan sejak Agustus 2021. Hingga saat ini, Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal sudah memiliki 12 santri.

Direktur Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal H Ahmad Soleh mengatakan, tujuan dibuka Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal adalah untuk mencetak anak-anak generasi Qurani. “Disini kami juga mencetak santri yang siap menjadi imam sholat di Masjid,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (28/10/2021).

Sejak diresmikan pada Agustus, lanjut Ahmad Soleh, jumlah santri mencapai 12 santri. Santri belajar Senin sampai Kamis dari selesai sholat Azhar berjemaah hingga jam 5 sore.

“Alhamdulilah berjalan hampir dua bulan, disini sudah ada 12 santri. Dalam waktu dua bulan ini, santri sudah hapal 12-15 surat pendek juz 30. Diharapkan dalam waktu 3-6 bulan, santri bisa hapal Quran satu juz,” bebernya.

Ahmad Soleh mengungkapkan, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal bisa datang langsung menemui pengurus Rumah Tahfidz Darussalam Khairul Amal. “Syarat menjadi santri adalah sudah mampu membaca Al Quran dengan baik,” tandasnya.