Dua Penyerang The Blues, Lukaku dan Werner Mengalami Cidera

Bola, Olahraga
Empat Gol Chelsea , Matchday Ketiga Liga Champions , Penyerang Utama The Blues

LamanQu.id – Kemenangan yang didapat Chelsea saat menjamu Malmo FF harus dibayar dengan mahal. Sebab, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengkonfirmasi dua penyerang utama The Blues mengalami cedera: Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Chelsea berjumpa Malmo pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (21/20/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge itu, The Blues mengantongi kemenangan dengan skor yang telak yakni 4-0.

Jorginho mencetak dua dari empat gol Chelsea. Keduanya dari eksekusi penalti. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Andreas Christensen dan Kai Havertz. Menang dengan skor telak, Chelsea kini berada di posisi ke-2 klasemen Grup H.

Lukaku ditarik keluar pada menit ke-23. Lukaku mengalami cedera ketika mendapat tekel dari pemain Malmo. Momen ini membuat Chelsea mendapat penalti yang kemudian menjadi gol kedua mereka.

Sementara, Timo Werner ditarik keluar pada penghujung babak pertama. Dia kemudian digantikan Callum Hudson-Odoi.

“Saya tidak tahu lebih banyak dari Anda. Romelu Lukaku memutar engkel kakinya dengan pelanggaran di dalam kotak penalti dan Timo Werner mengalami cedera hamstring. Ini akan memakan waktu untuk keduanya,” ucap Tuchel dikutip dari Football London.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemeriksaan yang lebih tepat tetapi mereka tampaknya akan absen pada beberapa laga ke depan,” sambung manajer asal Jerman itu.

Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Tuchel sebenarnya punya opsi untuk memberi istirahat pada Lukaku. Sebab, sebelum laga, Tuchel menyebut Lukaku lelah secara mental karena memainkan banyak pertandingan. Tapi, Tuchel tetap memainkan Lukaku.

“Hal terbaik melawan kelelahan mental adalah gol dan kami tahu kami bisa menjadi tim yang dominan. Kami tahu kami ingin membangun serangan dengan Mount dan Werner di sekitar Lukaku sebagai titik pusat,” kata Tuchel.

“Saya memiliki keyakinan kuat bahwa dalam laga Liga Champions dia bisa membalikkan keadaan dalam hal mencetak gol dan menjadi penentu. Lukaku bermain sangat bagus pada awal laga. Jadi saya tidak menyesalinya,” sambung eks pelatih PSG tersebut.

Tuchel merasa Lukaku dalam kondisi yang bugar secara fisik. Jadi, walau punya opsi untuk memberinya istirahat di laga melawan Malmo, Tuchel tidak memutuskan demikian. Soal Lukaku kemudian mengalami cedera, itu adalah resiko.

“Lukaku tidak sedang cedera otot atau karena kelelahan fisik. Dia sedikit overplayed, ini pendapat saya dan mungkin saya bahkan tidak benar. Tapi ini momen untuk memberinya kepercayaan diri dan biarkan dia bermain,” kata Tuchel.

“Saya tidak menyesalinya, hal seperti ini bisa terjadi. Itu adalah nasib buruk,” tutupnya.