Roboh Bangunan Dinding Penahan Tanah Lokasi Taman Kota Muaradua, Mengundang Perhatian

  • Whatsapp
Lokasi Turap Ambruk (Foto Istimewah)
Lokasi Turap Ambruk (Foto Istimewa)

Muaradua, LamanQu.id—Robohnya turap (Bangunan Dinding Penahan Tanah) yang dibangun untuk memperkuat lahan taman Kota mengundang perhatian Pengguna jalan. Seperti diketahui di lokasi Taman Kota tersebut banyak berdiri bangunan penting termasuk juga disitu ada gedung Bawaslu Oku Selatan serta kantor KONI Oku Selatan.

Peristiwa tersebut pun mengundang perhatian pengguna jalan.  Selain memang baru saja selesai dibangun dengan warna cat sangat menarik bernuansa kuning keemasan berwarna dasar coklat sangat Kontras dengan keindahan serta estetika.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jumat Bersih Tanjung Raya : Sambut HUT RI Ke 76 Dengan Keberkahan Panen

Dengan ketinggian dibangun lebih dan Kurang 2, 5 Meter serta memanjang jalan raya tersebut tentu sangat disayangkan ketika hujan turun selama lebih kurang 3 jam, Tanpa diduga ambruk sehingga pecahan bebatuan semen sebagian tanah longsor memenuhi jalan, Senin (18/10/2021)

Didapati awak media ini tidak kurang dari sepanjang 70 meter tembok tersebut amblas.

Melalui Penulusuran media ini bahwa Pembangunan Talud dan Taman yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten sebesar 1, 9 Milyar lebih  di Tahun Anggaran 2021 ternyata bakal tidak bisa menyambut Perhelatan Pesta Pekan Olahraga Provinsi di Bumi Serasan Seandanan ini.

Dengan ambruknya Turap tersebut tersebut diduga juga ternyata proyek tersebut di kerjakan asal-asalan oleh kontraktor.

Baca Juga :  Tidak Ada Penambahan Anggaran Penanggulangan Karhutla

Proyek yang diduga dikerjakan oleh orang  dekat oknum pejabat OKU Selatan tidak terawasi dengan baik, hal ini disebabkan pengawas mungkin takut kepada kontraktor yang masih merupakan orang dekat dengan oknum pejabat OKUS  yang juga aktif sebagai ASN pada Dinas yang menganggarkan pembangunan tersebut.

Tentu saja kejadian tersebut membuat masyarakat yang berlintas di jalan protokol menjadi terganggu, disebabkan lumpur dari talud hanyut ke badan jalan.

Tidak sedikit warga mencemooh proyek yang memakan anggaran tidak kecil itu, sebab hujan yang hanya beberapa jam saja sudah amblas.

Seperti diungkapkan oleh Indra salah seorang warga yang melintas rumahnya pun tak jauh dari tempat kejadian dan ia pun mengabadikan peristiwa tersebut melalui kamera hapenya.

Baca Juga :  2800 Vaksin Sinovac Dikawal Polisi Tiba Di Oku Selatan

Dia menunjukan kekagetanya akan peristiwa ambruknya bangunan Dinding penahan tanah tersebut kepada awak media sedang berada di lokasi. Dia pun menilai besar nya anggran tidak menjamin proyek akan kokoh jika pengawasan tidak ketat.

” Makmano proyek sebesak miliaran kok pacak mudah roboh oleh hujan cuman 3 jam, alangke banyaknyo pemborong tu korupsi.,” ketus nya.

Berbeda dengan Bambang yang menilai dari teknis konstruksi dan bahkan dia menduga  ada bagian dari teknis yang kurang cermat dalam pembangunan tersebut.

” Ngapo mudah nian roboh yo, apo dak Makai besi talud itu, “singkatnya. (tisna)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait