Indonesia Juara Thomas Cup, Merah Putih Tidak Berkibar

Bulutangkis, Olahraga
Indonesia dapat hukuman dari WADA , Indonesia Juara Thomas Cup , Pemain Thomas Cup Pegang Dada

LamanQu.id – Indonesia juara Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) usai menang atas China 3-0 di final dan bendera Merah Putih tak bisa berkibar jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, reaksi netizen setelah bendera Merah Putih tak bisa berkibar juga menarik minat pembaca.

Berikut tiga berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

  1. Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Indonesia berhasil menjadi juara Thomas Cup 2020 (2021). Kepastian itu diraih Indonesia usai menang 3-0 atas juara bertahan China di partai final.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal putra, Jonatan Christie yang mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14 di partai ketiga. Kemenangan Jonatan membuat Indonesia menang dengan skor 3-0.

Jonatan mengikuti jejak Anthony Ginting dan ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Dua andalan Indonesia ini juga mengalahkan lawan masing-masing.

  1. Merah Putih Dilarang, Pemain Thomas Cup Pilih Pegang Dada

Pemain dan ofisial Indonesia tidak bisa melakukan hormat bendera saat berada di podium juara Thomas Cup 2020 (2021) dan memilih memegang dada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemain Indonesia tidak melakukan hormat karena tidak adanya bendera Merah Putih yang dikibarkan saat Indonesia juara Thomas Cup, Minggu (17/10/2021).

Bendera Merah Putih dengan terpaksa harus diganti dengan bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Hal ini dikarenakan Indonesia dapat hukuman dari WADA akibat Indonesia tidak patuh dalam program uji tes doping.

  1. Thomas Cup: Reaksi Netizen Usai Merah Putih Tak Bisa Berkibar
merah putih tidak bisa berkibar
Ciutan Dari Salah Satu Pengguna Twitter

Pengguna media sosial Twitter dan Instagram merespons dengan berbagai cuitan serta komentar setelah bendera merah putih tidak bisa berkibar saat Indonesia juara Thomas Cup 2020 (2021).