Newcastle United Jadi Klub Kaya Raya

  • Whatsapp
Newcastle Klub Kaya Raya, Newcastle United Berubah Draktis, klub terkaya di dunia

LamanQu.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari kondisi di Newcastle United yang kini telah berubah drastis menjadi klub kaya raya.

Menurut Klopp, dengan kondisi kekuatan finansialnya, Newcastle United bisa menjadi klub sukses dalam lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Newcastle baru-baru ini menjadi klub terkaya di dunia, usai dibeli oleh perusahaan konsorsium Public Investment Fund (PIF). Mereka menggelontorkan uang sebesar 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut.

Hal tersebut tentu saja membuat Newcastle saat ini akan menjadi salah satu klub terkaya. Dengan begitu, mereka pun dapat membeli pemain yang diinginkan, tanpa menemui kesulitan.

Baca Juga :  Kejurnas Motoprix dan Bupati Muba Cup Prix 2019 

Klopp pun bahkan yakin jika Newcastle bisa saja membeli seluruh pemain di Liga Inggris. Namun, The Magpies diperkirakan bisa meraih kesuksesan dalam kurun waktu lima hingga tujuh tahun.

“Ya, mereka akan memiliki kekuatan besar dalam lima hingga tujuh tahun ke depan. Pemilik baru Newcastle memiliki uang yang cukup untuk membeli seluruh liga,” kata Klopp, dikutip dari Marca, Sabtu (16/10/2021).

“Jika mereka menginginkannya, mungkin hal itu akan terjadi. Hal itu bisa membuka peluang baru dan semua memiliki peluang yang sama,” ujarnya.

Baca Juga :  Man City Vs Chelsea, Ancaman Liverpool Membayangi

Langkah pertama Newcastle dalam membangun tim pun sudah mulai tercium. Mereka saat ini tengah mencari pelatih berkualitas untuk menggantikan Steve Bruce.

Baru kemudian mereka akan mulai belanja pemain. Pembelian pertama mereka pada musim dingin 2021 diperkirakan bakal menyertakan setidaknya satu pemain bintang.

Sejumlah pemain bintang pun tengah dikaitkan dengan Newcastle. Salah satunya bahkan ada nama Lionel Messi.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait