Minat Vaksinasi Terbilang Lemah, Puskesmas Talang Ratu Melakukan Inovasi

  • Whatsapp
daya tarik masyarakat terhadap vaksinasi

Palembang, LamanQu.idPuskesmas Talang Ratu mengadakan kegiatan vaksinasi kepada warga Kelurahan 20 Ilir D4, Kecamatan Ilir Timur 1 kota Palembang, acara tersebut digelar selama 3 hari, terhitung tanggal 13-15 Oktober 2021. Tentu, metode yang diterapkan pihak-pihak terkait memicu kepada penerapan inovasi, guna menarik minat masyarakat terhadap program vaksinasi.

Kepala Puskesmas Talang Ratu kota Palembang, dr.Hj.Fitrianti,M.Kes mengatakan, bahwa tingkat vaksinasi masyarakat yang ada diwilayah tersebut terbilang masih lemah, dikarenakan kurangnya minat para warga untuk ikut andil dalam kegiatan vaksinasi. Pihaknya telah melakukan perancangan inovasi guna meningkatkan minat akan hal tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Regional Representative Council Indonesia Ulama Council South Sumatra visits Muara Enim Regency Government

“Minat vaksinasi saat ini masih terbilang lemah. Untuk meningkatkan minat masyarakat, kami mengadakan bazar hingga pencetakan sertifikat vaksin tahap 1 dan 2 secara langsung,”ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya bazar serta membagikan makanan ringan kepada para peserta, diharapkan tingkat vaksinasi akan mengalami kenaikan.

“Ide ini ditujukan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap vaksinasi. Sehingga pelaksanaan kegiatan dapat mencapai target yang telah ditentukan,”ungkapnya

Harapnya, didalam meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap vaksinasi perlu adanya peningkatan. Agar, program yang telah dirancang untuk memutus mata rantai Covid-19 segera tercapai.

Baca Juga :  Kedekatan Satgas TMMD dan Anak-anak Kampung Jawi Bak Keluarga Sedarah

“Harapan kami kedepannya didalam program vaksinasi, mudah-mudahan akan segera mengalami peningkatan didalam penyuksesan kegiatan tersebut. Agar pandemi bisa benar-benar hilang, dan kita bisa menjalani aktifitas seperti biasa,”tutupnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait