Ester Kalah, Indonesia Gagal ke Semifinal Uber Cup

  • Whatsapp
Indonesia Gagal ke Semifinal, Semifinal Uber Cup

LamanQu.id – Tunggal putri badminton Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal membawa Indonesia menang atas Thailand pada partai kelima atau terakhir babak perempat final Uber Cup 2021.

Ester kalah 23-25, 8-21 dari tunggal putri Thailand, Phittayaporn Chaiwan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) pagi WIB. Hasil ini membuat Indonesia kalah 2-3 dari Thailand di perempat final Uber Cup 2021 dan gagal lolos ke semifinal.

Bacaan Lainnya

Pertandingan penentuan pemenang Indonesia vs Thailand ini berlangsung sangat menegangkan. Kedua pebulutangkis mampu berbalas poin di awal-awal permainan.

Baca Juga :  Ribuan Penonton Padati Grand Final Motoprix di Skyland Sekayu

Tetapi, tunggal putri Thailand selalu berhasil unggul dari Ester. Chaiwan pun menutup interval gim pertama dengan kemenangan 11-10.

Usai interval gim pertama, Ester berhasil memulai permainan dengan cemerlang. Ester melakukan permainan netting sempurna yang membuat Chaiwan mati langkah yang membuat skor imbang 11-11.

Bahkan, Ester mampu memimpin perolehan poin usai interval gim pertama dari 12-11, 13-12, dan 14-12. Lagi-lagi permainan netting Ester berhasil membawanya unggul 15-12.

Sayang, beberapa percobaan permainan netting Ester selanjutnya gagal dan membuat Chaiwan membuat skor imbang 17-17.

Baca Juga :  Monumental! Cristiano Ronaldo Menuju Gol ke-800

Bahkan, di poin-poin krusial Chaiwan justru berbalik unggul 19-18, meski Ester kembali berhasil menyamakan skor 19-19.

Penentuan pemenang gim pertama semakin sengit lantaran keduanya empat kali membuat skor imbang 20-20, 21-21, 22-22, dan 23-23. Ester akhirnya kalah pada gim pertama dengan skor 23-25.

Di gim kedua, Ester justru tampil kurang tenang dan cenderung terburu-buru yang membuatnya beberapa kali gagal mendapatkan angka.

Sebaliknya, Chaiwan mampu unggul jauh di awal gim kedua dan berhasil menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-4. Ester pun akhirnya kalah dari Chaiwan di gim kedua dengan skor 8-21.

Baca Juga :  Jalannya Pertandingan Inter vs Shakhtar

Kekalahan ini membuat skor keseluruhan Indonesia kalah 2-3 dari Thailand dan gagal lolos ke semifinal Uber Cup 2021.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait