Pemerintah Kota Palembang Berencana Melakukan Revitalisasi Beriringan

News, Sumsel
Pasar Sekanak , Proses Revitalisasi Sungai Sekanak , revitalisasi beriringan

Palembang, LamanQu.idGuna menghidupkan kembali Pasar Sekanak di Kelurahan 28 Ilir, Kecamaran Ilir Barat II Palembang, Pemerintah kota Palembang rencana akan lakukan revitalisasi beriringan dengan proses revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro.

Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo usai paparan rencana pembangunan Pasar Sekanak bersama dinas terkait di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu 14 Oktober 2021.

“Sebenarnya DED nya sudah diselesaikan 2019, tinggal kita membangun. InsyaAllah dalam waktu dekat dikoordinasikan terkait sumber dana baik Provinsi maupun Kementerian Perdagangan,” kata Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa konsep-konsep yang telah disampaikan terkait revitalisasi tersebut diharapkan juga dapat melengkapi Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Pariwisata.

“Ini memang harus kita lakukan, karena saat ini lokasi tersebut sudah terlihat kurang baik dan akan akan kita perbarui,” ujarnya.

“Kalau pasar sekanak ini kita revitalisasi, InsyaAllah apa yang menjadi keinginan kita untuk menjadikan sepanjang Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Wisata akan lebih diminati lagi oleh masyarakat,” tambahnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa pihaknya juga akan lakukan penyesuaian terkait desain yang telah dipaparkan, khsusnya kepada dinas terkait yang memiliki tanggung jawab akan keberadaan pasar.

“Itu nanti akan dibangun baru. Konsepnya sudah ada dan desainnya juga bagus,” tungkasnya.