Diam Tanpa Perlawan, Belanda Bantai Gibraltar 6-0

Bola, Olahraga
berdoa sebelum masuk ke lapangan , Kualifikasi Piala Dunia 2022 , Timnas Belanda Menang

LamanQu.id – Tim Nasional (Timnas) Belanda membantai Gibraltar dengan skor 6-0 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, Lous van Gaal melempar pujian kepada seorang pemain muslim bernama, Arnaut Danjuma.

Arnaut Danjuma tak bermain dari menit awal pada laga tersebut. Dia masuk di menit ke-60 menggantikan Steven Berghhuis saat skor sudah 4-0.

Virgil van Dijk membuka skor pada menit 9. Memphis Depay kemudian memperbesar keunggulan di menit 21 dan dari titik putih menjelang babak pertama usai.

Gol keempat Timnas Belanda disumbang, Denzel Dumfries dua menit setelah babak kedua dimulai. Semetara Arnaut Danjuma membuat jarak skor semakin jauh usai mencetak gol di menit ke-75. Gol pamungkas pada laga itu dilesakkan Donyell Malen pada menit 86.

Louis Van Gaal sangat puas usai timnya menghajar Gibraltar. Dia juga memberikan pujian terhadap Arnaut Danjuma. Menurutnya, Danjuma telah tampil spektakuler dan memiliki teknik yang cukup bagus.

“Dia (Danjuma) datang dengan cara yang spektakuler. Dia memiliki beberapa dribel yang bagus, tetapi rekan-rekan pemainnya belum menanggapi umpan silang kerasnya,” tutur Van Gaal.

Menanggapi pujian dari sang pelatih, Danjuma merasa bangga karena tampil bersama timnas di PIala Dunia merupakan keinginannya sejak tiga tahun lalu. Dia mengaku tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya telah menunggu kesempatan ini selama tiga tahun. Saya tidak membiarkannya begitu saja, saya mampu menunjukkan diri saya dengan baik dengan sejumlah tindakan. Saya juga senang berada di papan skor,” pungkasnya.

Sementara di Twitter, Danjuma mengucapkan rasa syukur bisa membantu Timnas Belanda menang. Dia juga mengunggah foto dirinya sedang berdoa sebelum masuk ke lapangan.

“Alhamdulilah. Kesabaran adalah suatu kebajikan,” tulisnya.