Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi Dana Bos SMA 13, JPU Hadirkan Saksi Ahli

  • Whatsapp
dugaan korupsi dana bos, memanipulasi laporan dana BOS

Palembang, LamanQu.idMajelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang menjerat oknum mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Palembang bernama Dra Zainab, Selasa (12/10/2021).

Dihadapan majelis hakim Tipikor Palembang yang diketuai oleh Sahlan Effendi, SH.MH, saksi Ahli dari Inspektorat bernama Rita memberikan keterangannya.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan ahli, pada intinya menerangkan terkait perhitungan kerugian negara, sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang.

Baca Juga :  Diduga Selewengkan Dana BOS, Mantan Kepsek SMA 13 Palembang Jalani Sidang Perdana

Menanggapi keterangan saksi tersebut, Marulam Simbolon SH penasihat hukum terdakwa Zainab mengaku tidak sependapat dengan keterangan ahli, dikarenakan tidak berkesesuai dengan fakta persidangan.

“Nanti untuk poin-poin keberatan kita akan sampaikan dalam pembelaan (pledoi),” singkatnya.

Terpisah, Kasi Pidsus melalui Kasubsi Penuntutan Pidsus Kejari Palembang, Hendy Tanjung SH MH membeberkan bahwa dari ketarangan ahli yang disampaikan terkait kerugian negara mendukung pembuktian dari dakwaan penuntut umum.

“Pekan depan diagendakan mendengarkan keterangan dari terdakwa Zainab,”ujar Hendy.

Dalam dakwaan diketahui modus dugaan penyelewengan dana BOS SMA Negeri 13 Palembang yang dilakukan terdakwa diantaranya yakni dengan cara memanipulasi laporan dana BOS tahun anggaran 2017-2018 senilai Rp3 miliar.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait