KPK RI Lakukan Koordinasi Bersama Walikota Palembang

News, Sumsel
optimalisasi pendapatan daerah , penganggaran yang realistis , Rapat Koordinasi , upaya pencegahan korupsi

Palembang, LamanQu.idTim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melalui Kepala Satgas Koordinasi Supervisi Wilayah II KPK RI, Nana Mulyana sengaja lakukan koordinasi bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo guna memastikan tata kelola proses perencanaan dan penganggaran serta optimalisasi pendapatan daerah yang dilaksanakan dengan baik.

Tidak hanya itu saja, Rapat Koordinasi tersebut juga sengaja dilakukan terkait supervisi pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah kota Palembang yang sesuai dengan komitmen Walikota Palembang.

optimalisasi pendapatan daerah

“Walikota kan sudah komitmen kepada pimpinan KPK, Kajati, Kapolda dan disaksikan oleh ketua Dewan untuk melakukan upaya pencegahan korupsi,” kata Nana.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas kesempatan rapat koordinasi terkait dengan sistim penganggaran tahun 2022 bersama.

Disampaikan Harnojoyo, pihaknya juga akan terus melakukan pengelolaan anggaran dengan tata kelola yang baik, sehingga dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Kita akan menganggarkan estimasi kita itu dengan sebetul-betulnya, jangan hanya kenaikan-kenaikan, karena kalau itu tidak tercapai tentu akan merugikan juga sistem penganggaran kita,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, bahwa dirinya juga akan terus mengacu kepada petunjuk yang telah diberikan oleh pihak KPK dalam rapat koordinasi yang telah dilakukan tersebut

“Apalagi pak Nana juga telah ke DPRD untuk menyampaikan pesan sebelum penganggaran 2022. Karena berkaitan dengan itu tadi, kita belum tahu Pandemi ini kapan akan berakhir,” ucap Harnojoyo.

“Mudah-mudahan dengan penganggaran yang realistis, pada saatnya nanti kita tidak terlalu devisit ataupun sebagainya,” tutupnya.