Harnojoyo Mendampingi Perwakilan Anggota Ombudsman RI Mengunjugi Mall Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Mall Pelayanan Publik

Palembang, LamanQu.idWalikota Palembang H.Harnojoyo bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang,Senin (11/10/2021) mendampingi Perwakilan dari anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI) Dr. Johanes Widijantoro, mengunjugi Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang.

Kedatangan Johanes ingin melihat langsung pelayanan di MPP yang digadang memiliki terluas se Indonesia dengan pelayanan publik mumpuni yang dimiliki.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Palembang Terus Bekerja Bedah Dua Rumah Warga Tak Laik Huni

Ombudsman Republik Indonesia, mall pelayanan publik kota palembang

“Semua pelayanan disini sudah mengarah kemajuan dan layak di apresiasi,” katanya.

Johanes pun memiliki atensi tersendiri setelah berkeliling nyaris setiap stand pelayanan yang ada, hasilnya beberapa stand menjadi sorotannya.

“Jika kita berbicara tentang kekurangan pasti ada, namun ini harus dijadikan sebuah perbaikan untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Beberapa pelayanan publik seperti Migrasi pun menjadi catatannya untuk lebih diaktifkan.

“Ada beberapa instansi lain yang belum begitu aktif, seperti migrasi yang belum begitu lengkap. Maka dari itu semua harus kita bicarakan ke pusat sehingga yang belum ada bisa kita hadirkan disini agar maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Rekom Popo Ali-Sholihin Abuasir Pada Pilkada 2020 di Oku Selatan

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, kunjungan Ombudsman akan menjadi motivasi untuk MPP lebih baik lagi.

“Ya adanya kekurangan disana-sini, tentunya harus menjadi motivasi kita untuk menjadikan hal tersebut agar lebih baik lagi dalam melakukan sistem pelayanan kepada masyarakat,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo merincikan di MPP Palembang memiliki 31 instansi yang sudah bergabung dengan 378 pelayanan yang siap membantu masyarakat dalam mengurus adminstrasi.

“Rata-rata yang sudah hadir disini sudah 150-200, bahkan dari daerah lain sudah ada yang datang untuk mengurus segala sesuatu di MPP ini,” jelasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait