Arahan Dari Kemenkumham Sumsel Untuk Pembangunan Zona Integritas

  • Whatsapp
Arahan Dari Kemenkumham Sumsel, meningkatkan pelayanan publik, pembangunan zona integritas

Palembang, LamanQu.idKepala Rutan Kelas I Palembang Beserta Jajaran Pejabat Struktural Mengikuti Kegiatan Via Zoom Dalam Rangka Mendengarkan Arahan Dari Kepala Kantor Kemenkumham Sumsel, senin (11/10/2021) di aula Rutan klas 1 Palembang.

Dalam arahannya Kakanwil Sumsel Indro Purwoko mengatakan, kepada seluruh satker harus mengikuti langkah Pembangunan Zona Integritas hingga meraih WBK, dan meningkatkan Pelayanan Publik yang ada di masing-masing Satker dengan kualitas dan intensitas yang baik kepada publik.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Update COVID-19 Muba : Nihil Penambahan Kasus

Kegiatan Via Zoom

“Pelayanan yang diberikan oleh masing-masing satker harus sesuai dengan SOP dengan memahami tugas dan fungsi setiap pegawai,”katanya.

Dirinya juga berharap kepada Petugas diseluruh Satker harus dapat meningkatkan tanggung
jawab pada diri masing-masing serta tekat dan perjungan untuk dapat meningkatkan kualitas pada satker masing-masing.

Indro juga mengatakan untuk meniadakan perbedaan pelayanan yang diberikan baik kepada masyarakat maupun WBP yang berada di lingkungan pemasyarakatan.

“Meningkatkan kehati-hatian dalam bekerja sangat amat penting, terutama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Satker”, ucapnya.

Kanwil Sumsel juga merangkum beberapa Isu yang sedang beredar seperti, Pegawai yang melakukan kekerasan di Lapas Jember, Penipuan yang dilakukan oleh pegawai Ditjenpas,Diharapkan isu-isu seperti itu dapat di antisipasi oleh masing-masing satker.

Baca Juga :  Lanal Palembang Ajak Warga Tunaikan Ketahanan Pangan

“Karena awal dari beredaranya hal-hal seperti ini berawal dari Handphone . jadi, hal ini harus kita perangi bersama”katanya.

Selain ini, Kakanwil meminta kepada seluruh pegawai jangan pernah mendustai dan melukai kepercayaan pimpinan karena dapat merusak instansi sendiri.

Masing-masing Satker lanjutnya, yang sedang menyatakan perang Anti Handphone untuk dapat memberikan alternative dan solusi bagi WBP dan tetap dapat berkomunikasi dengan keluarganya.

Ia juga menghimbau kepada Pegawai yang terlibat narkoba untuk dapat melaporkan kepada BNN karena tidak adanya unsur pidana jika melapor, namun apabila ada pegawai yang sudah tertangkap, maka Kakanwil tidak segan-segan untuk melaksanakan usulan pemecatan kepada pegawai yang terlibat.

Baca Juga :  Cegah KKN, Kejaksaan Tinggi Sumsel Canangkan Pembangunan Zona Integritas 

“Terkait persiapan HDKD diharapkan masing-masing satker dapat mempersiapkan itu”,tandasnya.

Sementara itu Kepala Rutan Klas 1 Palembang Marda Sh.MH usai kegiatan mengungkapkan akan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Kakanwil Sumsel .

“Kami siap melaksanakan semua arahan dari Kepala Kanwil Sumsel”,singkatnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait