Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Dirilis Hari Ini

  • Whatsapp
Pengumuman Hasil Seleksi PPPK, kebijakan afirmasi

LamanQu.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru pada hari ini, Jumat (8/10/2021).

Hasil seleksi bakal langsung diumumkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim melalui kanal YouTube Kemendikbud RI pukul 09.00 WIB.

“Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I Guru ASN PPPK 2021 direncanakan pada hari Jumat 8 Oktober pukul 09.00 WIB yang bisa disimak siaran langsungnya melalui kanal YouTube Kemendikbud RI,” kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga :  Jejak Pengabdian Hj Eva Susanti Untuk Negeri Sumsel

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto meminta setiap guru honorer tetap tenang menunggu pengumuman PPPK.

Kemendikbudristek juga meminta setiap guru honorer untuk meningkatkan kemampuan diri dan mencoba kembali seleksi PPPK tahap II dan III jika tak lolos pada seleksi pertama.

“Tingkatkan kemampuan diri dengan belajar secara lebih intensif menggunakan pembelajaran dari tes pertama,” kata dia.

Pengumuman PPPK guru tahap pertama sebelumnya molor dari rencana awal 24 September menjadi 8 Oktober. Penundaan itu terjadi karena kebijakan afirmasi yang dikritik banyak forum guru.

Baca Juga :  Kenaikan Tarif PBB Tidak Rasional

Imbas dari kritik itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menghapus passing grade seleksi Kompetensi Teknis khusus peserta seleksi PPPK guru usia 50 tahun.

 

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait