Wahyu Sanjaya Komitmen Sukseskan Vaksinasi di Lahat

  • Whatsapp
kegiatan vaksinasi dosis kedua di lahat

Lahat, LamanQu.idSebagai upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid-19 di Indonesia, Wahyu Sanjaya Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI berkomitmen menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lahat.

Bahkan, Wahyu Sanjaya juga bersepakat agenda percepatan vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan dan sekali ini bekerja sama Pemerintah Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

program vaksinasi Covid-19

Kamis 7 Oktober 2021, Wahyu Sanjaya yang diwakili Tenaga Ahlinya Irham Firiansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Lahat. Dalam kesempatan itu, Irham Firiansyah juga menyerahkan bantuan vaksin dosis ke-2 untuk masyarakat Lahat sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19. Vaksin dosis kedua itu warga yang telah mengikuti vaksinasi dengan dosis pertama.

Baca Juga :  Hj Eva Susanti Berbagi Takjil di Kertapati

“Alhamdulillah hari ini digelar kembali vaksinasi dosis kedua. Kalau vaksin dosis pertama diadakan 7 September 2021 lalu. Hari ini vaksin dosis kedua yang diadakan di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat,” ungkap Irham Firiansyah, Kamis 7 Oktober 2021.

Dan, sangat berharap agar Kabupaten Lahat dapat mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga.

“Besar harapan kita vaksinasi dosis kedua hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Lahat,” kata Irham.

Adapun di dalam kegiatan vaksinasi dosis kedua itu, ditargetkan peserta penerima vaksin di lokasi tersebut mencapai 500 orang.

Baca Juga :  Sukseskan Vaksinasi, UPTD Puskesmas Lais Lakukan Vaksinasi Massal

“Insya Allah bisa lebih cepat mencapai target vaksinasi di Lahat,” cetusnya.

Ketika meninjau vaksinasi di Kabupaten Lahat, Irham Firiansyah sempat berdialog dengan beberapa warga peserta vaksinasi. Dia juga berkeliling meninjau antrean warga, tahapan verifikasi data, penyuntikan, hingga observasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), untuk memastikan vaksinasi mudah diakses masyarakat dan terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap dijaga protokol kesehatannya ya,” katanya.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, vaksinasi ini juga jadi bagian penting untuk mencegah Covid-19 yang sudah berdampak signifikan di segala sendi kehidupan manusia.

Baca Juga :  DPC PKB Oku Selatan Rebut Fraksi Penuh Pemilu 2024

“Kita harapkan bisa tingkatkan herd immunity maka bisa segera menyelesaikan masalah yang ada dan meningkatkan percepatan ekonomi. Terima kasih Pemkab Lahat yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi dosis kedua ini,” Wahyu Sanjaya berharap.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait