Sugi Waras Jadi Jawara pada Penganugrahan Kampung Kreatif Kota Palembang

News, Sumsel
kampung kreatif di Palembang , Membangun Kota Inovatif , pariwisata yang ada di Sumsel , Penganugrahan Kampung Kreatif

Palembang, LamanQu.idPenganugrahan pemenang kampung kreatif kota Palembang tahun 2021 yang di lakasanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang Dengan Tema” Membangun Kota Inovatif dan kreatif dengan semangat kolaborasi ” dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Rabu (06/10/2021).

Juara pertama diraih Kecamatan Sukarami, juara kedua Kecamatan Ilir Barat II dan juara ketiga Kecamatan Plaju.

Kepala dinas pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan, dengan adanya kampung kreatif ini untuk mewujudkan perubahan image Tentang Kota Palembang ,dengan kampung kreatif ini juga untuk membantu masyarakat berpikiran maju kedepan.

Pemerintah Provinsi akan selalu mensuport terkait pariwisata yang ada di Sumsel, Dinas Pariwisata beberapa waktu yang lalu meresmikan desa kampung burai. “Dengan adanya kampung kreatif di Palembang, diharapkan dapat menjadi wisata baru di Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukarami Palembang M Fadly menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak dan masyarakat dalam mewujudkan Kampung Kreatif di Sugi Waras di Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami. Arti dari Sugi Waras sendiri adalah sehat dan kaya. “Harapan kita kampung ini warganya sehat dan sejahtera,” ucapnya.

“Kita akan selalu kompak dan kreatif agar bisa membentuk kampung kreatif lainnya di Kecamatan Sukarami. Untuk saat ini yang kita bentuk Kampung Sugi Waras, kedepan kita akan cari tempat lain untuk bisa dikembangkan menjadi Kampung Kreatif,” tandasnya.