HUT Ke-76 TNI, Kapolda Jabar Serahkan Tumpeng Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri

  • Whatsapp
Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri

Bandung, LamanQu.idPangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan secara virtual, digelar di lapangan Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI, Ir. Joko Widodo bertempat di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Pada peringatan ini dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Turut hadir Kapolda Jabar, Wagub Jabar, Kajati, Ketua DPRD, Kapengti, Kepala BNN Jabar, Kabinda Jabar, Kasgartap II/Bdg, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli, Asrendam III/Slw, Danlanal, Danlanud Husen, para Asisten Kasdam III/Slw, Perwira LO AL seta Perwira LO AU.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Hari Libur, Satgas TMMD Tetap Lanjut Pasang Kaping Blok Masjid Nurul Iman

Sebelum acara dimulai, diawali dengan penyerahan tumpeng oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Dalam amanatnya, Kepala Negara atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI. Karena menurutnya, TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman serta gangguan, ujarnya.

Baca Juga :  Veteran PKRI Terharu Bertemu Pangdam III/Siliwangi

Seusai mengikuti upacara, Pangdam III/Slw bersama peserta upacara lainnya melalui Videotron menyaksikan atraksi helikopter yang membawa bendera Merah Putih raksasa dan juga atraksi fly pass pesawat tempur TNI.

Pangdam III/Slw juga, menyaksikan dan menyimak saat Presiden RI menyapa Prajurit TNI yang mengikuti upacara melalui Vicon dari berbagai wilayah. Vicon tersebut diawali dari anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas di Satuan Tugas Luar Negeri UNIFIL Yonmek, prajurit yang bertugas di pulau-pulau terluar/perbatasan di Ndana Rote NTT, prajurit yang bertugas di KRI Multatuli-561 di perairan Natuna Utara, Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/WNS di Entikong Kalimantan Barat dan prajurit TNI yang bertugas di Rumkit Lap. Indrapura Surabaya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait