Dinkes Palembang Fokus Laksanakan Vaksin Covid-19 Untuk Pelajar

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 Untuk Pelajar

Palembang, LamanQu.idDinas Kesehatan Kota Palembang terus melakukan vaksinasi ke sekolah. Pasalnya sampai saat ini masih kurang 25 persen perlajar di Kota Palembang yang sudah divaksinasi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Lince Magdalena saat diwawancarai di kegiatan vaksinasi di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar ,Sabtu (2/10/2021).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kepala OPD Pemkot Palembang Jalani Vaksinasi

Lince mengatakan, sekarang pihaknya fokus untuk vaksinasi ke pelajar untuk usia 12 tahun keatas. Hampir seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) turun kesekolah.

“Saat ini vaksinasi pelajar masih dibawah 25 persen. Kita terus berupaya melakukan vaksinasi ke sekolah sekolah,” katanya.

Lince mengungkapkan, hampir setiap hari masuk pengajuan permintaan vaksinasi ke Dinkes Palembang.”Tentu yang pengajuannya lebih cepat masuk, itu kami dahulukan. Karena tidak mungkin langsung dilaksanakan dalam satu waktu, jadi harus dijadwalkan terlebih dahulu,” bebernya.

Lebih lanjut Lince menuturkan, di Palembang terdapat 41 Faskes. Pada saat pelaksanaan vaksinasi, satu faskes melayani 150 orang dalam satu hari.

Baca Juga :  Wagub Mawardi Resmikan The Sultan Convention Center

“Kalau ada 750 orang yang divaksin. Berarti kami menurunkan 5 faskes. Makanya pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan,” ucapnya.

Ketika ditanya pelaksaan vaksinasi di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel, Lince mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini dengan sasaran sekitar 750 orang. “Dari Dinkes melibatkan 4 faskes yakni Faskes Dempo, Faskes Sungai Selincah, Faskes Talang Ratu dan Faskes Talang Betutu,” terangnya.

“Pelaksanaan vaksinasi baru dilaksanakan hari ini, karena begitu banyaknya pengajuan di Dinkes Palembang. Jadi kita buat jadwalnya sesuai pengajuan siapa yang masuk lebih dulu,” tandasnya.

Baca Juga :  BIN Sumsel Gelar Vaksisnasi Anak Berkebutuhan Khusus

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, Lince berharap agar tetap mamatuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, mencuci tangan. Dan jangan berkerumun,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait