Kode NJKB Yang Diduga Milik Avanza dan Xenia Generasi Baru

Xenia Generasi Baru, jenis transmisi CVT, kode mobil Avanza
google news, lamanqu

LamanQu.idKode NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) mulai diperbincangkan oleh khalayak dari pengiat otomotif bahkan kalangan biasa turut serta membicarakannya.

Sementara rumor yang dibicangkan tidak lain mmengenai mobil keluaran dari Toyota dan Daihatsu. adapun produk mobil yang sedang hangat di bicarakan tidak lain mobil Avanza dan Xenia.

Dalam info yang beredar, kode mobil Avanza dan Xenia generasi baru muncul di dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021. Ada beberapa kode yang disinyalir merupakan kode baru dari Avanza dan Xenia.

Pada lampiran peraturan tersebut tertera Daihatsu mendaftarkan kode W100RG untuk mesin 1.300 cc, dan W101RG untuk kapasitas 1.500 cc. Sementara Toyota ada kode baru W100RE (mesin 1.300 cc), dan W101RE (mesin 1.500 cc).

Dari kedua kode tersebut menyertakan jenis transmisinya. Pilihan mesin 1.3 dan 1.5 pada kedua mobil yang terdaftar ditawarkan dengan opsi transmisi manual dan CVT. Jika benar kode tersebut adalah Avanza dan Xenia, penggunaan transmisi jenis CVT menjadi hal yang baru bagi kedua MPV yang disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat.

CVT sendiri adalah jenis transmisi otomatis yang berbeda dengan matic biasa. CVT adalah singkatan dari Continuously Variable Transmission. Dikutip dari laman Auto2000, mekanisme transfer daya atau perpindahan gigi rasio pada jenis transmisi CVT menyesuaikan dengan putaran mesin secara otomatis. Kerja transmisi ini juga mengandalkan gaya sentrifugal.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait