21 Anak Ikuti Khitan Massal di Masjid Babul Ihsan

  • Whatsapp
Khitan Massal di Masjid Babul Ihsan

Palembang, LamanQu.idPengurus Masjid Babul Ihsan bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang melaksanakan Khitan Massal bertempat di Masjid Babul Ihsan Kecamatan Sukarami, Minggu (26/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si yang diwakili Camat Sukarami Muhammad Fadly S STP A.AP.

Bacaan Lainnya

Camat Sukarami Muhammad Fadly S STP A.AP mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan khitanan hari ini lancar. “Mudah mudahan acara seperti ini bisa dilaksanakan di masjid lain. Anak-anak yang dikhitan hari ini ada 21 orang, dari RT 63 dan 48. Harapannya anak anak bisa sehat dan pandemi di Palembang bisa berakhir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pakai Indentitas Partai Tanpa Ijin Denda 2 Milyar

Sementara itu, Ketua Masjid Babul Ihsan AKBP Rahmat Sitohang SH MH menuturkan, kegiatan khitan massal ini baru pertama kali dilakukan. Namun kedepan akan dilksankan terus menerus dan pihaknya akan melakukan pendataan kembali.

“Ini kegiatan baik, sesuai syariat Islam anak-anak harus dikhitan. Dimasa pandemi masyarakat sedikit kesulitan melakukannya, sehingga kami pengurus Masjid Babul Ihsan dan RT 63, RT 48 dan RW 09 bersama-sama melakukan pendataan untuk melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah MKes menuturkan, alhamdulih hari ini dilaksanakan khitan massal. “Dengan adanya khitan hari ini, maka genap 100 anak yang dikhitanan selama bulan September. Kita senang sekali pengurus Babul Ihsan, beliau Pamen di Polda dan masih muda, tapi peduli dengan masjid. Kita senang beliau sebagai ketua masjid sering mengadakan kegiatan masjid yang sangat luar biasa,” katanya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Sumsel Serahkan APD untuk RSUD Palembang Bari

Ifan mengungkpkan, BKPRMI bersinergi dengan masjid untuk pengembangan masjid seprti TK dan TPA. Dan hari ini melaksanakan khitanan masal, dan pembagian beras dengan ustad ustazah 60 paket beras. “Semoga seluruh masjid dapat bersinergi dengan BKPRMI,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ifan berterima kasih dengan ustad dan ustadzah Palembang karena telah berhasil mendidik anak anak menjadi anak soleh. Karena kafilah Palembang berhasil juara umum dalam Festival Anak Soleh (FASI) ke-XI di Muara Enim.

“Terima kasih pada senior, pendahulu kita si BKPRMI Palembang. Sehingga tradisi menang dapat dijaga dan tahun ini menyapu bersih seluruh tangkai, kita meraih 12 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Semua ini menjadi motivasi kita untuk sungguh sungguh menjadi generasi Qurani,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait