Kolaborasi Capai Herd Imunity, Polres dan Laznas LMI Adakan Vaksinasi

  • Whatsapp
vaksinasi dosis pertama, vaksinasi untuk mahasiswa, Universitas Musi Rawas

Lubuklinggau, LamanQu.idDemi mewujudkan ikhtiar menuju sehat, Polres Lubuklinggau, Laznas LMI, dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berkolaborasi Menuju menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa di Auditorium Universitas Musi Rawas Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Sabtu (25/09/2021).

Sebanyak 300 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat secara gratis, dan pelaksanaan vaksinasi ini melalui protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Hari Ini DPR Putuskan Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

Penyelenggaraan vaksinasi bagi 300 masyarakat ini juga menjadi bentuk kepedulian Laznas LMI, Polres Lubuklinggau dan KAMMI. Seperti yang diketahui belakangan ini Pemerintah Indonesia memang gencar melakukan vaksinasi untuk masyarakat.

“Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir Indonesia dapat dikatakan dalam kondisi darurat pandemi, merujuk pada jumlah kasus yang meningkat,” ujar AKP Tatang Yulianto selaku Kabag OPS Polres Kota Lubuklinggau saat di lokasi, Sabtu (25/09/2021).

“kami siap bekerjasama dalam hal ini (vaksinasi) dan ini semua terus kita dorong agar bisa naik Partipasi masyarakat yg terlibat dlm vaksinasi dosis 1&2. Sehat itu perlu di ikhtiarkan.” tambahnya

Baca Juga :  PPPA RI Apresiasi Pemerintah Kota Palembang Atas Penyetaraan Gender

Senada dengan hal itu, menurut Riki Pambudi sebagai perwakilan KAMMI mengungkapkan bahwa vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar agar masyarakat tidak terserang virus Corona.

“Kegiatan Vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama dari KAMMI Daerah Silampari mudah-mudahan covid19 segera mudah terkendali dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Iman dan Imun.” imbaunya.

Perwakilan dari Laznas LMI, Yudha Permana Putra (selaku Kepala Perwakilan Laznas LMI sumatera Selatan mengajak masyarakat agar mau bervaksin.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita semua (vaksinasi) selain tetap menjaga prokes, dan tentu kita mendukung langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna pemulihan aktivitas masyarakat. Mang cek Bicek payo Kito Vaksin galo!!!.” tuturnya.

Baca Juga :  Edukasi Pengelolaan Lingkungan ke Masyarakat

Rencananya, setelah vaksin tahap pertama ini selesai, akan diadakan vaksin tahap kedua yang rencananya akan diadakan satu bulan lagi dimulai dari sekarang.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait