Di depan Lulusan S1 dan S2 STIE APRIN, Herman Deru: Berbuatlah Jangan Hanya Jadi Penonton

News, Pendidikan
berkontribusi dalam membangun Sumsel , memegang title sarjana , program pengabdian pada masyarakat , STIE APRIN Palembang

Palembang, LamanQu.idGubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  mengharapkan para sarjana lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) APRIN Palembang dapat berkontribusi dalam membangun Sumsel. Artinya para sarjana harus ikut terlibat dalam membangun daerahnya sesuai dengan bidang ilmu yang telah didapat selama dibangku kuliah.

“Kalian sebagai intelektual berbuatlah jangan hannya menjadi penonton, masyarakat menunggu kontribusi kerja dan pemikiran  kalian  dalam membangun daerah ini,  demi tercapinya Sumsel Maju untuk Semua,” harap  Gubernur Herman Deru  dalam sambutan pada Wisuda ke-1 Magister Manajemen Pasca Sarjana dan Wisuda ke-35 Strata 1 (S1) STIE APRIN Tahun Akademik 2020/2021 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (23/9/2021).

Dikesempatan ini Herman Deru juga memberikan apresiasi kepada STIE APRIN   yang terus melahirkan para sarjana-sarjana baru.

“Saya bangga hadir disini karena saya mengaparesiasi keberadaan STIE APRIN  yang terus melahirkan sarjana baru. Pendidikan ini juga sudah saya kenal saat remaja, bahkan tetap menjadi kepercayaan kalangan orang tua  untuk dididik di Perguruan Tinggi ini,”  tambahnya.

Herman Deru berpesan pada para sarjana yang telah menyandang status sarjana akan beratnya tantangan, utamanya dalam hal penerapan ilmu yang telah didapat selama bangku kuliah sangat dinantikan oleh masyarakat disekitarnya.

“Saya lihat para wisudawan ini memiliki semangat baru yang terpancar dari mata dan ekspresi wajah yang tidak sabar melihat tantangan yang akan dihadapi, Sebab tantangan itu muncul ketika punya status. Artinya tidak gampang kalian memegang title sarjana,” tandasnya.

Ketua STIE APRIN, Qolyubi Nawawi menyebut pada Tahun Akademik 2020/2021 STIE APRIN mewisudakan Strata 1 Manajemen sebanyak 211 orang dan Strata 2 Magister Manajemen berjumlah 19 orang.

“Misi STIE APRIN adalah menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Ekonomi, menyelenggarakan penelitian dan pengembangan Ilmu-ilmu Ekonomi yang bertaraf nasional, menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat dengan beroreientasi pada pembelajaran segenap lapisan masyarakatdalam bidang ekonom,” jelasnya singkat.