Manfaat Kesehatan dari Mengkonsumsi Buah Kelapa

  • Whatsapp
manfaat mengkonsumsi buah kelapa

LamanQu.id – Sebagian besar makanan yang kita konsumsi memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Begitu juga dengan buah kelapa. Hampir seluruh bagian yang terdapat pada buah ini bermanfaat bagi manusia.

Di dalam buah kelapa terdapat khasiat yang memberikan dampak langsung bagi kesehatan tubuh seperti protein, kalium, vitamin C, dan kalori. Dari khasiat itulah yang kemudian membentuk manfaat apabila Anda rutin mengonsumsi buah kelapa.

Buah kelapa sendiri memiliki berbagai macam jenis, mulai kelapa muda, kelapa tua, hingga kelapa hijau. Dari ketiga jenis tersebut, terdapat nutrisi yang berbeda. Berikut manfaat buah kelapa, seperti dikutip dari laman SehatQ, Minggu (21/09/2021).

  1. Memenuhi Asupan Cairan Tubuh
Baca Juga :  Strategi Mengatur Keuangan Usai Beli Rumah

Tubuh memerlukan cairan agar kita tidak mengalami dehidrasi. Dehidrasi merupakan keadaan di mana tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan dibandingkan cairan yang masuk. Biasanya hal tersebut terjadi ketika kita melakukan aktivitas yang menguras tenaga.

Mengonsumsi buah kelapa merupakan salah satu solusi mengatasi dehidrasi. Pasalnya, buah ini memiliki kandungan elektrolit yang terdapat di dalam air kelapa sehingga bisa membantu kita apabila sedang mengalami kekurangan cairan.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain berolahraga, menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah kelapa. Manfaat tersebut bisa didapatkan dari daging buah kelapa dan airnya. Daging buah ini memiliki khasiat menambahkan kadar kolesterol yang baik dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh. Kemudian untuk airnya, memiliki khasiat membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Baca Juga :  Generasi Milenial Jangan Ragu Gali Potensi di Zaman Digital

Anda sering mengalami masalah pencernaan? Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi buah kelapa. Buah kelapa yang Anda konsumsi memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Dengan begitu dapat membantu menjaga kesehatan usus.

Sementara itu, tubuh sangat membutuhkan bakteri baik untuk membantu dan melindung proses pencernaan agar tidak menimbulkan penyakit lain. Dengan mengonsumsi buah kelapa, Anda dapat meningkatkan bakteri baik di dalam tubuh.

  1. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan penyakit yang salah satunya disebabkan oleh kurangnya kita minum air putih. Biasanya gejala yang dirasakan ketika terkena penyakit ini adalah sakit ketika buang air kecil.

Baca Juga :  Tanaman Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

Salah satu solusinya adalah dengan mengonsusmsi buah kelapa. Dari buah tersebut Anda akan mendapatkan asupan cairan yang membantu mencegah penyakit batu ginjal. Untuk itu, alangkah baik jika Anda secara rutin mengonsumsi buah kelapa agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk batu ginjal. (mg04)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait