Kondisi Skuad Liverpool di Ajang Piala Liga Inggris 2021-2022

Bola, Olahraga
kondisi terkini Trent Alexander , Liverpool , Liverpool akan melakukan rotasi , Piala Liga Inggris 2021-2022

LamanQu.id – Asisten Manajer Liverpool, Pepijn Lijnders, berbicara mengenai kondisi terkini skuad The Reds jelang menghadapi Norwich City di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022.

Kedua tim akan saling berhadapan di Carrow Road Stadium pada Rabu 22 September 2021 dini hari WIB.

Pepijn mengakui sejumlah penggawa Liverpool mengalami masalah cedera jelang laga tersebut. Meski demikian, ia meyakini situasi ini takkan melemahkan pasukan Jurgen Klopp di lapangan.

“Thiago, bagaimana kata pelatih setelah pertandingan, itu adalah cedera betis. Saya tidak bisa mengatakan sekarang berapa lama waktu yang dibutuhkan tetapi pasti tidak besok dan tidak di akhir pekan,” ujar Pepijn Lijnders dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (21/9/2021).

“Dalam satu minggu kami kehilangan dua gelandang yang sangat berpengaruh, itu hal yang buruk,” ujar Pepijn lagi.

Selain Thiago, Pepijn juga berbicara mengenai kondisi terkini Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Ia memberi isyarat kalau Trent kemungkinan masih akan mendapat waktu istirahat untuk masa pemulihan cederanya.

“Mari kita mulai dengan Trent. Dia bertanggung jawab untuk berbicara dengan dokter. Jadi kami belum tahu apakah akan memainkannya atau tidak di laga nanti,” lanjutnya

“Ini jelas bukan situasi mudah. Itu mengatakan banyak tentang grup kami tapi kami jelas akan berusaha tampil dengan maksimal di lapangan,” ujarnya lagi.

Pepijn sendiri sebelumnya membocorkan kalau Liverpool akan melakukan rotasi saat menghadapi Norwich nanti. Ia meyakini laga kali ini adalah momen tepat bagi para pemain muda di timnya.

Cara ini dilakukan The Reds untuk melindungi pemain mereka dari cedera. Dengan melakukan rotasi pada pemain muda, pelatih berharap Roberto Firmino dan rekan-rekan bisa mendapat waktu istirahat yang cukup.