Kanwil Kemenag Sumsel Laksanakan Program Percepatan Vaksin di Ponpes

  • Whatsapp

Palembang, LamanQu.id – Kanwil Kemenag Sumsel memiliki program percepatan vaksin di Pondok pesantren (Ponpes). Program tersebut akan dilaunching Rabu, (22/9/2021) di Ponpes SMB Talang Betutu.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Saefudin Latif, SAg, MPdi, mengatakan, Kanwil Kemenag Sumsel punya program percepatan vaksinasi di Ponpes. Tahap pertama dilaunching di Ponpes SMB Talang Betutu. “Rencananya launching nanti akan dihadiri Bapak Gubernur Sumsel, Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam. Setelah di Ponpes SMB Talang Betutu, vaksinasi akan digilir ke seluruh Ponpes se Sumsel yang berjumlah 434 Ponpes,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Gelar Buka Bersama, ICMI Sumsel Ajak Pemuda Gotong Royong Ujudkan Cita-cita Bangsa

Lebih lanjut, Saefudin menuturkan, vaksinasi di Ponpes ini dlaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu, pogram vaksinasi di Ponpes ini menyasar ke santri.

“Targetnya semua santri di Ponpes divaksin. Kita kerjasama dengan Dinkes dalam melaksanakan program ini,” ucapnya.

Setelah santri di Ponpes divaksin, kata Saefudin, diharapkan pelaksanaan pembelajaran bisa lebih nyaman. “Diharapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jadi lebih baik,” paparnya.

“Selain santri, jika masih ada tenaga pengajar yang belum divaksin, maka akan diikutsertakan. Tapi yang kita utamakan untuk santri terlebih dahulu,” pungkasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait