Dalam Rangka Operasi Patuh Musi 2021, Kapolres OKU Selatan Pimpin Langsung Apel Pasukan

News, Sumsel
AKBP Indra Arya Yudha S.H S.I.K M.H , Kapolres Oku Selatan , Operasi Patuh Musi 2021
Suasana Apel Operasi Patuh Musi 2021 Dipimpin Langsung Kapolres Oku Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H, S.I.K., M.H (Foto Doc Humas Polri go id)

Muaradua, LamanQu id— Dalam Rangka Operasi Patuh Musi 2021, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H, S.I.K., M.H, Pimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mapolres OKU Selatan. Senin, (20/09/21).

Hadir dalam Gelar Pasukan tersebut yakni, Pabung Kodim 0403 OKU, Kadishub Kab. OKU Selatan, Kasat Pol PP OKU Selatan, Wakapolres OKU Selatan, Para PJU Polres, Para Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran dan Para Peserta Apel Gelar Pasukan.

Dalam Amanatnya AKBP Indra Arya Yudha, S.H, S.I.K., M.H mengatakan, data jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda Sumatera Selatan dalam rangka operasi musi patuh 2020 mengalami penurunan sebanyak 11 kejadian dibandingkan periode tahun 2019 sebanyak 18 kejadian atau penurunan 39%, jumlah korban meninggal dunia operasi patuh tahun 2020 sebanyak 2 orang tahun 2019 sebanyak 18 orang atau turun sebesar 89%.

Jumlah korban luka berat operasi patuh musi pada tahun 2020 mengalami penurunan sebanyak 4 orang dibandingkan periode tahun 2019 sebanyak 7 orang atau turun 40 persen. Untuk jumlah pelanggaran lalu lintas operasi Paturusi tahun 2020 sejumlah 7750 Lembar menurun 35,8% dari tahun 2019 dengan jumlah tilang sebanyak 4076 lembar dan teguran sebanyak 3674 Lembar.

Tampak Anggota Satlantas Polres Oku Selatan Sedang Memasangkan Masker Kepada Salah seorang Pengendara Yang Abai tidak Memakai Masker Sementara Anggota Satu Nya Memegang Papan Banner Peringati Warga Pentingnya Masker (Foto Dok Satlantas Polres oku Selatan)
Tampak Anggota Satlantas Polres Oku Selatan Sedang Memasangkan Masker Kepada Salah seorang Pengendara Yang Abai tidak Memakai Masker Sementara Anggota Satu Nya Memegang Papan Banner Peringati Warga Pentingnya Masker (Foto Dok Satlantas Polres oku Selatan)

Lanjut Kapolres, secara umum dari hasil evaluasi tersebut di atas bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arah dan menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan bermotor.

“Hari ini, senin 20 September sampai 03 oktober 2021, operasi patuh dilaksanakan selama 14 hari. Dengan tema melalui Operasi Patuh 2021 kita tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap”.

Operasi Patuh Musi 2021 dengan sasaran Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan Masyarakat yang melanggar yang berpotensi laka lantas.

Operasi Patuh Musi 2021 juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas dan memutus rantai penyebaran Covid-19.(ril/tisna)