Bergengsi..! Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 Digelar Kembali Oleh Bank Mandiri

  • Whatsapp
Tampak Suasana Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri,di Plaza Mandiri, Jakarta (13/9).
Tampak Suasana Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri,di Plaza Mandiri, Jakarta (13/9).

Jakarta, LamanQu id– Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2021. Ajang ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia. 

Sejak tahun 2007, WMM menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang telah mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Tercatat, 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menuturkan, WMM yang kini genap berusia 15 tahun, merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda, bahkan dalam situasi pandemi covid-19 yang sempat mengerem laju pertumbuhan ekonomi akibat pembatasan kegiatan sosial masyarakat.

“Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri dalam masa pandemi yang sangat menantang ini. Tentunya kami berharap event ini dapat melahirkan wirausaha muda tangguh, kreatif  serta mampu beradaptasi agar bisa selamat dari tekanan krisis, bahkan ikut memulihkan ekonomi nasional, kata Rohan dalam Konferensi Pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri,di Plaza Mandiri, Jakarta (13/9).

Baca Juga :  Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan Pertama Indonesia Ada di Muba

Mengusung tema ‘Livin The Dream, Rohan menjelaskan, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang adalah Rp 2,5 Miliar.

Seperti tahun lalu, Rohan menambahkan, pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.000 peserta dari usia 18-35 tahun.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM  bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www wirausahamandiri co id pada 13 September – 12 Oktober 2021. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12 – 23 Oktober 2021.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tak lagi mengusung konsep awarding dimana tahun ini peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam WMM Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

Baca Juga :  Herman Deru Apresiasi Pengusaha Lokal Ciptakan Lapangan Kerja  Baru di Tengah Pandemi

Untuk itu, sejumlah profesional muda berprestasi akan tampil sebagai juri. Beberapa diantaranya adalah Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, actor Lukman Sardi, chef youtuber William Gozali dan juri prominen lainnya.

“Di samping juri yang merupakan public figure, salah satu keistimewaan program WMM adalah kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni WMM dan tentu saja, kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha.” tutup Rohan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury, dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/ Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury and financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Baca Juga :  Febrita Herman Deru Berharap TP PKK Lahat Mendorong Kadernya Berkontribusi Dalam Pembangunan

Saat ini, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM), dan Mandiri Application Programming Interface (API), sedangkan layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62-811-84-14000.

Hingga Juni 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.426 kantor cabang dan 1.686 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.102 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/ Plus, Electronic Data Capture (EDC), serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking, dan Call Center 14000(ril/asj)

 

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait