Duet Werner dan Lukaku untuk Chelsea

Bola, Olahraga
mimpi buruk bagi Timo Werner , perkembangan Werner , striker top

LamanQu.id – Thomas Tuchel kembali menegaskan bahwa kedatangan Romelu Lukaku tak lantas berarti mimpi buruk bagi Timo Werner. Dia yakin dua pemain itu bisa jadi partner.

Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Lukaku musim panas ini. Berkaca dari kesulitan musim lalu, Tuchel tampak membutuhkan striker top yang bisa menuntaskan peluang.

Keputusan ini tepat, Lukaku akan menambah daya gedor Chelsea. Namun, kehadiran Lukaku juga diyakini akan menyingkirkan Werner dari posisinya.

Gagasan ini jelas, sebab Werner seharusnya adalah seorang striker. Lantas, apa kata Tuchel soal dugaan tersebut?

Sejauh ini, Tuchel tampak lebih memercayai Lukaku. Werner harus memulai dua pertandingan terakhir Chelsea dari bangku cadangan. Meski begitu, Tuchel menegaskan tidak ada keputusan apa pun.

“Saya yakin bahwa kami akan menemukan pertandingan dan solusi untuk memainkan keduanya,” jata Tuchel di Chelseafc.com.

“Kami sudah pernah bermain dengan dua striker, Timo dan Romelu bisa jadi pasangan bagus.”

“Timo senang bermain dengan partner yang jadi titik tumpu di depan dan Romelu jelas jadi titik tumpu serangan kami, sebab dia bertubuh besar dan tinggi,” imbuhnya.

Persoalannya justru terletak pada perkembangan Werner. Tuchel yakin penyerang Jerman itu punya bakat luar biasa, hanya tidak bsia maksimal di Chelsea.

“Hal terpenting adalah supaya Timo bisa menemukan ritme, menemukan kepercayaan diri dan sukacita, dengan demikian dia bisa membuat jalannya untuk memasuki tim,” lanjut Tuchel.

“Para pemain harus berjuang untuk merebut posisi dan begitu mendapatkannya, mereka berjuang tidak melepasnya.”

“Kami punya skuad dengan tidak terlalu banyak pemain, tapi kami punya pemain berkualitas tinggi dan ambisi tinggi, Timo jelas pemain yang bisa kami andalkan,” tandasnya.