Cavani Ngalah Demi CR7, Solskjaer Merasa Terharu

Bola, Olahraga
nomor punggung 7 Manchester United , pertandingan awal musim , posisi ketiga klasemen

LamanQu.id – Ole Gunnar Solskjaer memuji kerelaan Edinson Cavani menyerahkan nomor punggung 7 Manchester United, yang ia kenakan sejak ditransfer dari Paris Saint-Germain pada 2020 hingga pekan terakhir bulan lalu.

Cavani menyerahkannya kepada Cristiano Ronaldo yang pulang ke Old Trafford.

Ronaldo memang identik dengan nomor punggung 7 saat tenor pertamanya bermain di MU pada 2003-2009. Ia kala itu membantu Setan Merah tiga kali juara Liga Inggris dan sekali meraih trofi Liga Champions. Namun, ketika Ronaldo resmi ditransfer kembali dari Juventus, nomor punggung 7 sudah dikenakan Cavani hingga tiga pekan pertandingan pertama musim ini.

Situasi itu berubah ketika MU resmi menjual Daniel James ke Leeds United pada tenggat bursa transfer musim panas, membuat nomor punggung 21 kosong.

Nomor punggung 21 selama ini dikenakan Cavani tiap kali membela tim nasional Uruguay dan penyerang berusia 34 tahun itu memutuskan mengubah nomornya agar nomor 7 bisa dipakai oleh Ronaldo.

Dengan demikian, publik Old Trafford berkesempatan melihat Cavani mengenakan nomor 21 dan Ronaldo melakoni debut kedua bersama MU dengan nomor 7 saat mereka menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (11/9).

“Edinson sungguh luar biasa,” kata Solskajer dikutip dari laman resmi MU, Jumat. “Cristiano berbicara dengan Edinson, kemudian mereka berdiskusi antara satu sama lain.”

Kerelaan menyerahkan nomor 7 memperlihatkan betapa Edinson menghargai Cristiano. Tetapi, fakta bahwa Cristiano sempat berbicara langsung dengan Edinson membuktikan rasa hormat itu saling berbalas.

“Mereka dua pemain dan sosok profesional yang top,” ujarnya menambahkan. MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa kekalahan.