Walikota Sawalunto ajak puluhan Wartawan belajar ke Palembang

News, Sumsel
mendongkrak perekonomian warga , puluhan awak media , sharing di Sawahlunto

Palembang, LamanQu.idWali Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat Deri Asta, mengajak puluhan awak media dari berbagai media cetak dan online berkunjung ke Kota Palembang. Selasa (7/9/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Sawahlunto ini didampingi awak media,  ingin melihat dan belajar langsung kerja sama yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominf) Kota Palembang yang telah berjalan dengan baik.

Wali Kota Sawahlunto Bersama Ratu Dewa

“Ya, kita dari Pemerintah Sawahlunto sangat perlu sekali infomasih dari masyarakat, dan tentu perlu adanya hubungan baik dengan media,” kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta usai menggelar pertemuannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Palembang yang terkenal dengan Smart City, kata Deri Asta sangat seleras dengan Kota Sawahlunto, terlebih di lingkungan pemerintahannya belum menerapkan kerjasama media baik secara pemberitaan ataupun kerjasama yang lainnya telah dilimpahkan ke Diskominfo.

Selama ini kerjasama media dan hubungan media baik hanya dibawah naungan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Sawahlunto.

“Mengingat kami belum ada diskominfo di Sawahlunto, dan Kota Palembang sudah ada, ini sangat baik,” ungkapnya.

Menanggapi Wali Kota Sawahlunto di Jalan Tasik Rumah Dinas Walikota Palembang, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa diajak untuk berkunjung ke Sawahlunto bersama Jurnalis dan Diskominfo Kota Palembang.

“Ada kabar baik, wartawan dan Diskominfo Palembang diundang saling belajar dan sharing di Sawahlunto,” singkatnya.

Tidak hanya ingin berlajar hubungan media, respon yang sangat baik setiap kegiatan yang bersifat mendongkrak perekonomian warga, Kota Palembang paling cepat dalam memberikan respon.

“Kota Palembang ini selalu ada dan mengikuti setiap ada pameran ataupun acara lainnya di Sawahlunto, terlebih Palembang memiliki hasil kerajinan yang sama yakni Songket, yang nantinya bisa ditindaklanjuti untuk dikerjasamakan,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Palembang H.Harnojoyo melalui Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyambut baik, kunjungan tersebut.

Bahkan kata Dewa, antara Pemkot Sawahlunto dan Kota Palembang kedepan akan banyak melakukan kerjasama baik secara pariwisata ataupun sektor ekonomi lainnya.

“Kita sangat menyambut baik kunjungan ini,” kata Dewa.

Kedepan hal yang serupa juga akan dilakukan Pemkot Palembang untuk berkunjung melihat potensi yang ada untuk bisa diterapkan di Palembang.