Herman Deru Dorong Ormas dan Komunitas Gencarkan Vaksinasi Covid bagi Warga Sumsel 

News, Sumsel
Kredit Usaha Rakyat , memfasilitasi vaksin bagi masyarakat , pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Palembang, LamanQu.idMengawali kegiatannya Sabtu (4/9/2021) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anggota Laskar Merah Putih di All Nite & Day di kawasan Veteran. Tercatat ada sekitar 300 orang yang divaksin Covid dalam kegiatan tersebut.

Setelah menyapa masyarakat yang tengah menunggu giliran divaksin, Gubernur Herman Deru mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian organisasi Laskar Merah Putih menggelar vaksinasi yang difasilitasi Dinkes Kota Palembang.

“Aksi-aksi seperti inilah yang Saya inginkan. Karena  kita tahu untuk menangani  Covid ini mulai dari pencegahannya tidak bisa dilakukan sendiri tapi harus bekerja sama semua pihak termasuk ormas,” jelas Gubernur HD.

Selain aktif mengadakan vaksinasi seperti ini, HD juga meminta semua organisasi maupun komunitas hendaknya gencar menginfornasikan ke masyarakat awam mengenai dimana saja mereka bisa mendapatkan vaksin dengan mudah.

“Masih banyak masyarakat yang kurang tahu kanal-kanal vaksinasi ini dimana. Makanya sosialisasi vaksin terus kita galakkan,” tambah Gubernur HD.

Dalam menanggulangi Covid, Pemprov tidak hanya memfasilitasi vaksin bagi masyarakat namun untuk mereka yang terdampak juga disediakan bantuan sosial berupa beras.

Selain kesehatan, aspek ekonomi lanjut HD juga tak bisa dilepaskan dan penting diperhatikan. Dengan  menggandeng Laskar Merah Putih, HD berharap pengaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Himbara maupun Bank Sumsel dapat dimaksimalkan sehingga dapat dirasakan masyarakat.

“Sebagai Ketua Satgas Covid 19 Sumsel Saya mengucapkan terima kasih atas vaksinasi ini. Teruslah peduli dan melakukan aksi nyata seperti ini sehingga dapat benar-benar dirasakan masyarakat. Karena aksi-aksi ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua Laskar Merah Putih Sumsel, Prof Edwar Juliartha mengatakan mulanya mereka mengusulkan 500 vaksin untuk Laskar Merah Putih, keluarga dan masyarakat. Namun untuk sekarang baru dapat 300 vaksin untuk peserta.

“Kalau target kita tentu ingin sebanyak-banyaknya, tapi penyaluran vaksin inikan tergantung dari Dinkes Kota. Tidak apa-apa yang penting jangan sampai membludak,” terang edward.