Kecamatan Keluang Muba Resmi Miliki Kantor Kwaran Pramuka

News, Sumsel
Gerakan Pramuka , Hasil Swadana Kecamatan Keluang , Kwartir Ranting Sungai Lilin

Keluang, LamanQu.idDari hasil swadana Kecamatan Keluang kini memiliki Kantor Sekretariat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, yang beralamat di Jalan Raya Keluang Mekar Jaya Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang.

Kantor Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Keluang ini diresmikan oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (2/9/2021).

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik dan sangat mengapresiasi berdirinya gedung kwartir ranting tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga diresmikan.

“Atas nama pemerintah dan kwarcab, kami ucapkan terima kasih kepada Kamabiran, Ketua Kwartir Ranting, para dermawan juga perusahaan yang sudah berikan kebanggaan bagi gerakan Pramuka Kabupaten Muba khususnya Kecamatan Keluang. Kita yakin dengan keberadaan kantor ini dapat menambah semangat agar gerakan pramuka lebih bagus lagi,” ucapnya.

Kepada Kwartir Ranting yang lain, ia berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan semangat untuk bisa melakukan hal yang sama. Selain itu Pemkab Muba juga telah merealisasikan dana hibah untuk tiap kwartir ranting yang bisa didorong ke pembangunan kantor sekretariat.

“Selaku Ketua Kwarcab Muba kami mendorong pembangunan melalui APBD tapi tidak semua. Mungkin nanti kita lihat siapa yang layak mendapatkan sesuai kemampuan keuangan kita. Oleh karena sambil menunggu dari APBD kita diskusikan dengan stakeholder terkait,” pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada Kwartir Ranting Kecamatan Keluang sebagai Tercepat Tiga dalam penyampaian laporan kegiatan pada triwulan I, kemudian kepada Kwartir Ranting Kecamatan Sungai Keruh sebagai Tercepat Tiga dalam penyampaian laporan kegiatan pada triwulan II, dan penyerahan kepada Kwartir Ranting Sungai Lilin sebagai tercepat I triwulan I tahun 2021 yang telah mencapai target kegiatan.

Turut hadir, Camat Keluang Deby Haryanto sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Keluang, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Keluang Sadiman MPd, unsur Forkopimcam, serta para insan Pramuka Kabupaten Muba.