Cedera Hambat Suarez Bela Timnas Uruguay

Bola, Olahraga
federasi sepak bola Uruguay , Kualifikasi Piala Dunia 2022 , Luis Suarez Mengalami Cedera Lutut

LamanQu.id – Nasib buruk harus diterima pesepakbola bintang Luis Suarez. Dia dipastikan tak bisa membela Tim Nasional (Timnas) Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran didera cedera kala membela Atletico Madrid.

Baru-baru ini, Luis Suarez mengalami cedera saat bermain dalam laga Atletico vs Villarreal di pekan ketika Liga Spanyol 2021-2022. Bertempat di Stadio Wanda Metropolitano, Senin 30 Agustus 2021 dini hari WIB, tim asuhan Diego Simeone itu hanya bisa meraih hasil imbang 2-2.

Suarez sejatinya menunjukkan perfotma apik dalam laga itu hingga turut mencetak satu gol. Sayangnya, usai laga, dia dipastikan mengalami cedera. Sang pemain dikonfirmasi menderita cedera lutut.

“Pemindaian MRI mengungkapkan adanya cedera edema sedang. Hal itu terdeteksi di bagian posterior lutut kiri pemain,” bunyi pernyataan dari Atletico Madrid dilansir dari Marca, Rabu (1/9/2021).

Praktis, kabar ini membuatnya absen membela Timnas Uruguay pada jeda internasional. Laga itu sendiri akan bergulir pada awal September 2021.

“Layanan medis klub telah memberitahu federasi sepak bola Uruguay. Pemain tersebut akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.” sambungnya.

Dengan begitu, eks Barcelona itu akan tinggal di Ibu Kota Spanyol dan berfokus pada pemulihannya. Dia dijadwalkan kembali ke lapangan hijau saat Atletico berhadapan dengan Espanyol 12 September.

Sementara itu, Uruguay akan mengunjungi Peru dan memainkan pertandingan kualifikasi di kandang melawan Bolivia dan Ekuador pada jeda internasional yang berlangsung bulan ini. Mereka bertekad untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan.