Tugas Luhur Media Massa Turut Serta Membantu Ciptakan Kondusifitas Di Masyarakat

  • Whatsapp
Awak Media LamanQu id Tisna Buana Bertugas Di Kabupaten Oku Selatan Saat Ikuti Acara Tatap Muka
Awak Media LamanQu id Tisna Buana Bertugas Di Kabupaten Oku Selatan Saat Ikuti Acara Tatap Muka

Muaradua, LamanQu id—Tugas Luhur Media Massa menyampaikan informasi sesuai dengan fakta valid baik itu media cetak media elektronik serta media online diakui semua sangat penting, apalagi saat ini kerab ditemukan informasi hal hal berbau hoaks atau palsu masih berseliwiran di laman laman bacaan public.

Hal tersebut terungkap dimana dalam agendanya, Kapolres Oku Selatan, AKBP. Indra Arya Yudha, S.Ik menggelar acara tatap muka dengan puluhan awak media bertugas di Kabupaten yang berjuluk Serasan Seandanan itu.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Kapolres, media massa sebagai jembatan saluran komunikasi antara pemerintah dan msyarakat bahkan juga Kepolisian memilik peran yang tidak bisa dikesampingkan karena ada pengaruh mendukung rasa kondusif dan aman di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama

“Selain sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah termasuk kepolisian, juga turut serta aktif dalam menyampaikan berbagai informasi penting yang membawa pengaruh terhadap kondusifitas Kamtibmas di Oku Selatan ini” ucapnya saat menyamapaikan sambutannya , Senin (08/23/21)

Imroni Awak Media Oku Selatan Usai Tatap Muka Berkesempatan Pose Dengan Kapolres
Imroni Awak Media Oku Selatan Usai Tatap Muka Berkesempatan Pose Dengan Kapolres

Kapolres yang yang baru menjabat kurang dari 2 minggu ini menuturkan bahwa, peran media saat ini sangat vital entah itu media konvensional atau juga media online.

Kapolres menyebutkan, media laksana sebuah jembatan yang mampu menyampaikan informasi baik itu dari pemerintah ke masyarakat atau sebalik nya bahkan termasuik juga ke pihak kepolisian.

“Jadi selain sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah termasuk kepolisian, juga turut serta aktif dalam menyampaikan berbagai informasi penting yang membawa pengaruh terhadap kondusifitas Kamtibmas,” katanya.

Baca Juga :  PPKM Selesai Besok, Pakar Minta Jangan Longgarkan Semua

Dalam kesempatan itu juga, AKBP. Indra Arya Yudha, S.Ik juga menuturkan pengalamannya bertugas selama ini dalam perkenalan nya itu serta berharap tetap terjalin kerjasama yang baik dengan para awak media yang bertugas di KAbupaten Oku Selatan.

“Seperti semua mengetahui, hubungan antara Polres OKU Selatan dengan media telah terjalin harmonis. Kedepan, kami mohon dukungannya, saran dan masukan agar pelayanan Polri dapat menjadi lebih baik,” uicapnya.

Selain itu,  Kapolres baru itu mengingatkan juga kepada semua akan  penanganan Covid-19 juga tak lepas dari peran serta media massa dimana informasi yang disampaikan tetap valid dalam memebri informasi dan memberi edukasi ke masyarakat.

“Informasi yang valid sangat penting dan membantu  di tengah gencarnya hoax maka media harus lah tetap menggugah kesadaran masyarakat, mendorong agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19, “tambahnya.

Baca Juga :  Hadapi Corona, Pada Pundak Bu Kades Perhatian Itu Kami Dapatkan..!

Pada giliranya dalam tatap muka itu, Sdr Imroni tokoh pemuda oku selatan yang berprofesi juga sebagai wartawan sekaligus dipercaya sebagai Kabiro Media online Kejar Fakta.Co  mengucapkan selamat datang dan selamata bertugas kepada Kapolres yang baru.

 

Dia berucap, terimakasih atas waktu dan kesempatan dari pihak polres OKU Selatan telah  menyambut kawan kawan wartawan dalam kegiatan tersebut serta mewakili kawan kawan menyambut niat baik Kapolres dengan senang hati sebagai mitra sejati di Kabupatenya itu dalam mendukung Kamtibmas yang belakangan dinilai cukup banyak kemajuan.

“Selamat datang dan bertugas pak, di bumi Serasan Seandanan ini.kami selaku awak media menyambut baik tujuan dari pertemuan ini. Semoga kedepannya, akan lebih baik lagi hubungan kita demi mencapai kabupaten OKU Selatan yang kondusif,” Ungkap Imroni. (tisna)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait