Riza Fahlevi : Percha Leanpuri Salah Satu Putri Terbaik Sumsel

News, Sumsel
ekstrakulikuler Pramuka , Inisiator Leterasi Membaca , literasi menjadi kebutuhan

Palembang, LamanQu.idKepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi,MM berduka atas meninggalnya Percha Leanpuri putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Riza Fahlevi mengatakan, pihaknya turut berduka yang sedalam dalamnya atas kepergiaan ananda, adik, dan keponakan kami Percha Leanpuri binti H Herman Deru.

“Percha Leanpuri merupakan salah satu putri terbaik Sumsel, bahkan ditingkat nasional. Karena beliau Anggota DPR RI Komisi XI,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (23/8/2021).

Menurut Riza Fahlevi, Percha Leanpuri merupakan sosok yang cerdas, inisiator, sederhana, ramah dan tidak sombong karena bisa bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Walaupun Percha Leanpuri anak Gubernur Sumsel, beliau bisa membaur dengan semua kalangan masyarakat. Tutur katanya sopan, itulah yang harus ditiru. Beliau punya kecerdasan, bersikap baik dan memiliki program yang dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Riza Fahlevi mengungkapkan, sebagai contoh, Percha Leanpuri menjadi inisiator Leterasi membaca. Sehingga Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan. Sehingga literasi menjadi kebutuhan sehari hari bagi siswa.

“Jika hobi membaca walaupun belajar daring, anak tidak akan ketinggalan ilmu. Sehingga tidak akan teejadi lost generasi,” ucapnya.

“Pembinaan karakter juga dipresuare, karakter bisa dibentuk lewat ekstrakulikuler Pramuka. Sehingga berjalan beriringan antara Intelligence Quotients (IQ) dan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ),” pungkasnya.